Pangeran William dan Harry dalam seragam militer menghadiri peringatan berakhirnya Perang Dunia I, pada November 2019. Foto: AFP
Pangeran William dan Harry dalam seragam militer menghadiri peringatan berakhirnya Perang Dunia I, pada November 2019. Foto: AFP

William dan Harry Tak Berdampingan di Prosesi Pemakaman Pangeran Philip

Renatha Swasty • 16 April 2021 07:55

 
Karena pembatasan akibat pandemi covid-19, akan hanya ada 30 orang hadir di dalam Kapel St George. Pengaturan termasuk Ratu Elizabeth yang akan duduk sendiri, akan mengenakan masker dan menjaga jarak sosial.

Tak ada seragam militer

Ratu Inggris Elizabeth II turun tangan menyelesaikan persoalan pakaian yang bakal dikenakan bangsawan senior saat pemakaman suaminya. Dia memutuskan anggota keluarga kerajaan tidak memakai seragam militer di pemakaman Pangeran Philip, Sabtu, 17 April 2021.
 
Baca: Keluarga Kerajaan Tidak Memakai Seragam Militer saat Pemakaman Pangeran Philip.
 
Dengan keputusan itu, Pangeran Harry, cucu Philip, tidak akan menjadi satu-satunya anggota keluarga inti yang tidak mengenakan seragam militer saat pemakaman. Keluarga kerajaan senior biasanya menggunakan pakaian militer sebagai penghormatan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, Harry kehilangan gelar militer kehormatan. Hal itu lantaran dia memutuskan mundur dari tugas kerajaan.
 
Pangeran Andrew atau Duke of York juga telah mengundurkan diri dari tugas kerajaan. Pengunduran diri lantaran persahabatannya dengan terpidana pelaku kejahatan seks, Jeffrey Epstein, pada 2019.
 
Keputusan ini melanggar tradisi upacara pemakaman kerajaan dan akan kontras dengan kehadiran militer untuk menghormati Philip. Duke of Edinburgh itu turut andil dalam Perang Dunia Kedua.
 
Berdasarkan protokol, Pangeran Harry hanya dapat mengenakan jas lengkap dengan medali di acara kerajaan.
 
(REN)
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif