Jubir Kemenlu Iran Bahram Ghasemi. (Foto: AFP/ATTA KENARE)
Jubir Kemenlu Iran Bahram Ghasemi. (Foto: AFP/ATTA KENARE)

Iran Kutuk Serangan Teroris di Giza Mesir

Internasional terorisme iran mesir
Willy Haryono • 29 Desember 2018 16:47
Teheran: Juru bicara Menteri Luar Negeri Iran Bahram Ghasemi mengutuk keras sebuah serangan teroris terhadap sebuah bus berisi banyak turis asing di Giza, Mesir. Serangan tersebut menewaskan empat orang, yakni tiga wisatawan Vietnam dan satu pemandu wisata lokal.
 
Ghasemi mengekspresikan rasa duka mendalam bagi keluarga dan kerabat para korban. Ia menyebut ledakan bom yang menghantam bus tersebut adalah kejahatan brutal.
 
"Menyerang orang tak bersalah yang pergi ke negara lain untuk berwisata adalah kejahatan serius," ujar Ghasemi, menyampaikan ucapan dukanya kepada pemerintah dan warga Vietnam, seperti dilansir dari kantor berita IRNA, Sabtu 29 Desember 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain menewaskan empat orang, ledakan bom juga melukai 12 lainnya. Serangan bom terjadi di Giza dekat Kairo, tempat sejumlah piramida besar berdiri.
 
Hingga saat ini, belum ada pihak yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan bom.
 
Kementerian Dalam Negeri Mesir melaporkan bom meledak sekitar pukul 18.15 waktu setempat di Jalan Maryoutiya di distrik Haram, Giza. Pasukan keamanan bergegas ke lokasi usai menerima laporan ledakan, dan kepolisian langsung menggelar investigasi.
 
"Kami telah menghubungi Kedubes Vietnam terkait insiden ini. Hal terpenting sekarang adalah merawat para korban luka," ujar Perdana Menteri Mesir Mostafa Madbouly.
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif