Tingginya animo pengunjung juga berdampak pada peningkatan konsumsi token pembelian hingga hampir 40 persen.
Untuk pertama kalinya, panitia memperpanjang jam operasional hingga tengah malam, yang turut mendorong kenaikan transaksi penjualan dengan lonjakan omzet sebesar 40-50 persen.
Citra Hong Kong sebagai pusat gastronomi dunia
Secretary for Culture, Sports and Tourism Hong Kong, Rosanna Law mengapresiasi keberhasilan penyelenggaraan tahun ini karena membawa dampak positif bagi sektor pariwisata dan hiburan.
"Festival Hong Kong Wine & Dine tahun ini mencatat pertumbuhan luar biasa, baik dari sisi jumlah pengunjung maupun nilai belanja. Capaian ini menegaskan popularitas acara ini di kalangan warga maupun wisatawan, sekaligus memperkuat posisi Hong Kong sebagai City of Gastronomy," ujar Law.
| Baca juga: Intip Keseruan Hong Kong Wine & Dine Festival 2025, Ada Apa Saja? |
Ia menambahkan, kegiatan ini juga memberikan dorongan bagi suasana malam Hong Kong serta memperkuat manfaat ekonomi dari penyelenggaraan berbagai acara berskala besar.
HKTB Chairman, Peter Lam menyampaikan keberhasilan acara ini tak lepas dari dukungan berbagai pihak, terutama Pemerintah Hong Kong (SAR Government) dan mitra global.
"Kami senang melihat antusiasme luar biasa dari pengunjung lokal dan wisatawan. Dukungan pemerintah dalam memperpanjang jam acara hingga tengah malam terbukti meningkatkan partisipasi dan penjualan secara signifikan," kata Lam.

Tahun ini, Bordeaux Wine Council memperkenalkan koleksi 1855 Grands Crus Classes yang menghadirkan pilihan anggur kelas dunia. Sementara itu, Towngas Gourmet Avenue menampilkan deretan restoran ternama dengan hidangan khas yang memanjakan pengunjung.
Ratusan stan dan pengunjung dari 30 negara
Acara yang diikuti lebih dari 300 stan ini menghadirkan komposisi 70 persen paviliun anggur dan 30 persen kuliner. Pengunjung datang dari lebih dari 30 negara, termasuk Tiongkok Daratan, Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Australia, Jerman, Jepang, Korea Selatan, serta negara-negara Asia Tenggara.
Vendor mencatat pertumbuhan penjualan dua digit dibandingkan tahun sebelumnya. Banyak yang menyebut suasana acara tahun ini lebih hidup berkat jam operasional yang diperpanjang dan ragam hiburan yang lebih beragam.
| Baca juga: Chef Kelas Dunia Meriahkan Hong Kong Wine & Dine Festival 2025 |
Area BEA Grand Wine Pavilion menjadi pusat perhatian dengan sesi Masterclass Tasting Journeys yang dipandu pakar internasional. Promosi “Ring the Bell” juga menarik minat banyak pengunjung karena menawarkan edisi anggur terbatas dengan harga spesial.
Sementara itu, Tasting Room menghadirkan jamuan makan eksklusif bertema “Taste the Extraordinary: Beyond Cantonese Flavour” yang dikurasi lima koki ternama dengan pasangan wine pilihan.

Kolaborasi kreatif juga dilakukan bersama Water Parade by AllRightsReserved di Victoria Harbour melalui program “Water Parade X Wine & Dine: Victoria Harbour Playful Delights” yang menghadirkan hidangan penutup bertema karakter populer.
Dengan mengusung tema “REMIX. BEST OF ALL WORLDS”, pengunjung diajak menjelajahi kombinasi rasa dan aroma melalui panduan sistem warna yang interaktif. Suasana festival semakin semarak dengan Sunset Tasting Party untuk merayakan 170 tahun Bordeaux 1855 Classification serta pengundian berhadiah perjalanan ke Bordeaux.
Menjelang perayaan Halloween, banyak pengunjung hadir dengan kostum unik, menambah semarak pesta di sepanjang area festival.

Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News