Petugas keamanan membawa kotak suara dan material pemilu lainnya di Dhaka, Bangladesh, 29 Desember 2018. (Foto: AFP)
Petugas keamanan membawa kotak suara dan material pemilu lainnya di Dhaka, Bangladesh, 29 Desember 2018. (Foto: AFP)

Bangladesh Kerahkan 600 Ribu Polisi Jelang Pemilu

Internasional bangladesh
Willy Haryono • 29 Desember 2018 20:08
Dhaka: Bangladesh meningkatkan pengamanan menjelang pemilihan umum dengan mengerahkan 600 ribu polisi ke seantero negeri. Perdana Menteri Sheikh Hasina diyakini akan melanjutkan kepemimpinan, namun di tengah klaim oposisi bahwa pemerintahannya terus membungkam kubu lawan.

Seorang pejabat pemerintahan PM Hasina membenarkan bahwa sekitar 600 ribu petugas gabungan telah dikerahkan. Pengamanan ekstra ketat ini diterapkan karena masa kampanye pemilu di Bangladesh diwarnai sejumlah bentrokan yang menelan korban jiwa.

Ratusan ribu personel ini, yang juga meliputi anggota pasukan elite Rapid Action Battalion (RAB) dan Angkatan Laut serta Penjaga Pantai -- akan mengamankan sekitar 40 ribu tempat pemungutan suara di seluruh Bangladesh.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



"Kami telah memastikan tingkat keamanan tertinggi di Bangladesh sesuai kapasitas negara ini," ujar Rafiqul Islam dari Komisi Pemilihan Umum Bangladesh kepada kantor berita AFP, Sabtu 29 Desember 2018. "Pengamanan ini diharapkan dapat menciptakan atmosfer damai," lanjut dia.

Kehadiran polisi dalam jumlah signifikan terlihat di berbagai ruas ibu kota Dhaka menjelang pemilu, yang akan dimulai pada Minggu 30 Desember 2018 pukul 08.00 pagi waktu setempat.


(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi