Militer Sri Lanka berjaga saat jam malam usai kerusuhan yang menyerang para warga Muslim. (Foto: AFP).
Militer Sri Lanka berjaga saat jam malam usai kerusuhan yang menyerang para warga Muslim. (Foto: AFP).

Pria Muslim Sri Lanka Tewas dalam Kerusuhan

Internasional sri lanka
Marcheilla Ariesta • 14 Mei 2019 10:40
Kolombo: Seorang pria Muslim tewas dibunuh massa dalam kerusuhan yang menyebar di tiga wilayah di Sri Lanka. Kerusuhan disebut-sebut merupakan serangan balasan atas bom bunuh diri saat Minggu Paskah bulan lalu.
 
Pria 45 tahun itu meninggal tak lama setelah dilarikan ke rumah sakit di distrik Puttalam.
 
"Massa menyerangnya dengan senjata tajam di bengkel milik pria itu," kata seorang pejabat polisi, dilansir dari Channel News Asia, Selasa, 14 Mei 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ini adalah kematian pertama dari kerusuhan tersebut," imbuh dia.
 
Kerusuhan tetap terjadi meski polisi telah memberlakukan jam malam di Sri Lanka. Perdana Menteri Ranil Wickremesinghe mengatakan jam malam berfungsi mencegah kehadiran kelompok-kelompok tak dikenal yang ingin mengacaukan situasi keamanan negara.
 
Baca juga:Sri Lanka Blokir Sementara Facebook dan WhatsApp
 
"Di beberapa tempat di Provinsi Barat Laut, kelompok-kelompok ini menciptakan masalah dengan merusak properti," kata Wickremesinghe dalam pidato yang disiarkan televisi negara tersebut.
 
"Polisi dan pasukan keamanan telah mengatasi situasi ini, namun kelompok-kelompok tak dikenal ini masih berusaha menciptakan masalah," terangnya.
 
Dia menambahkan kerusuhan ini hanya akan menghambat penyelidikan atas serangan bom pada 21 April lalu. Serangan kala itu melanda tiga gereja dan empat hotel mewah, serta menewaskan 258 orang dan melukai hampir 500 orang.
 
Sementara itu dalam pidato terpisah, Kepala Polisi Chandana Wickramaratne memperingatkan bahwa pihaknya akan bertindak tegas terhadap para perusuh.
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif