Pemimpin Hizbullah Lebanon Hassan Nasrallah. Foto: AFP
Pemimpin Hizbullah Lebanon Hassan Nasrallah. Foto: AFP

Hizbullah Klaim Gandakan Rudal untuk Serang Israel dalam Setahun

Internasional palestina hizbullah israel
Marcheilla Ariesta • 29 Desember 2020 03:00
Beirut: Kelompok Hizbullah mengaku telah menggandakan jumlah rudal presisi dalam setahun terakhir. Pengakuan ini keluar dari mulut pemimpin kelompok tersebut, Hassan Nasrallah, pada akhir pekan kemarin.
 
Dalam wawancara dengan situs berita pro-Hizbullah, al-Mayadeen, Nasrallah juga mengeklaim kelompok Syiah yang didukung Iran memiliki kemampuan untuk menyerang Israel. Ketegangan di kawasan itu meninggi setelah pembunuhan ilmuwan nuklir terkemuka Iran Mohsen Fakhrizadeh belum lama ini. Iran menuding serangan dilakukan Israel. 
 
"Target apa pun di seluruh wilayah pendudukan dapat kami serang secara akurat," imbuh Nasrallah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Pemimpin Hizbullah Gembira dengan Kejatuhan Memalukan dari Trump
 
Awal bulan ini, Hizbullah mengeklaim pesawat tak berawaknya telah berhasil memasuki wilayah udara Israel tanpa terdeteksi pasukan pertahanan Israel. Pesawat itu disebut mengambil rekaman pangkalan militer yang diduga berada di Galilea Atas.
 
Dilansir dari Times of Israel, Senin, 28 Desember 2020, dia mengatakan Arab Saudi, Israel, dan Amerika Serikat (AS) berusaha untuk membunuhnya. Media Israel menyebutkan Nasrallah sedang bersembunyi di tengah kekhawatiran masuk dalam daftar sasaran AS-Israel berikutnya. 
 
Nasrallah juga mengaku tidak terkejut atas pilihan beberapa negara Arab untuk menormalisasi hubungan dengan Israel. Menurut dia, sebagian besar rezim Arab dari dulu hanya 'menjual kata-kata' kepada Palestina.

 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif