Aparat keamanan Sri Lanka berada di sebuah gereja di Kochchikad yang diguncang ledakan, Minggu 21 April 2019. (Foto: AFP)
Aparat keamanan Sri Lanka berada di sebuah gereja di Kochchikad yang diguncang ledakan, Minggu 21 April 2019. (Foto: AFP)

Korban Ledakan Sri Lanka Bertambah: 20 Tewas, 280 Terluka

Internasional sri lanka Ledakan Sri Lanka
Willy Haryono • 21 April 2019 12:53
Colombo: Jumlah korban dari enam ledakan di gereja dan hotel di wilayah ibu kota Sri Lanka dan sekitarnya bertambah, Minggu 21 April 2019. Data terbaru menunjukkan ledakan telah menewaskan 20 orang dan melukai sekitar 280 orang.
 
Dilansir dari laman BBC, enam ledakan masing-masing menghantam tiga gereja dan tiga hotel. Ketiga gereja diketahui berlokasi di Kochchikade, Katuwapitiya dan Batticaloa. Sementara tiga hotel yang terkena ledakan adalah Shangri La, Cinnamon Grand dan Kingsbury yang semuanya berlokasi di Colombo.
 
Ledakan terjadi saat sebagian warga Sri Lanka merayakan Hari Raya Paskah 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Serangkaian foto di media sosial memperlihatkan bagian dalam gereja St Sebastian's di Katuwapitiya. Dalam foto terlihat sejumlah bangku gereja hancur berkeping-keping akibat ledakan.
 
Beberapa media Sri Lanka melaporkan sejumlah wisatawan asing mungkin termasuk dalam deretan korban tewas atau luka.
 
Hingga saat ini otoritas Sri Lanka belum menyebutkan asal muasal ledakan maupun pihak yang bertanggung jawab.
 
"Delapan puluh orang dilarikan ke rumah sakit, dan banyak korban lain yang kemungkinan akan berdatangan," ujar seorang staf di Rumah Sakit Nasional Colombo kepada AFP.
 
Hanya sekitar enam persen dari total warga Sri Lanka beragama Kristen Katolik. Mayoritas warga di Sri Lanka adalah pemeluk agama Buddha.
 
Baca:Enam Ledakan Guncang Gereja dan Hotel Sri Lanka, 80 Terluka

 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif