Situasi usai ledakan di gereja St Sebastians Church di Negombo, Sri Lanka, 21 April 2019. (Foto: ST. SEBASTIANS CHURCH/FACEBOOK)
Situasi usai ledakan di gereja St Sebastians Church di Negombo, Sri Lanka, 21 April 2019. (Foto: ST. SEBASTIANS CHURCH/FACEBOOK)

Enam Ledakan Guncang Gereja dan Hotel Sri Lanka, 80 Terluka

Internasional ledakan bom sri lanka Ledakan Sri Lanka
Willy Haryono • 21 April 2019 12:24
Colombo: Ledakan mengguncang tiga gereja dan tiga hotel di dalam dan sekitar wilayah ibu kota Sri Lanka, Colombo, pada Minggu 21 April 2019. Enam ledakan ini terjadi di tengah perayaan Hari Raya Paskah 2019.
 
Menurut keterangan kepolisian Sri Lanka, dilansir dari laman AFP, ledakan mengguncang beberapa hotel berbintang dan satu gereja di wilayah ibu kota. Sementara dua gereja lainnya yang juga terkena ledakan berada di luar Colombo.
 
"Delapan puluh orang dilarikan ke rumah sakit, dan banyak korban lain yang kemungkinan akan berdatangan," ujar seorang staf di Rumah Sakit Nasional Colombo kepada AFP.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Asal muasal ledakan belum diketahui, begitu juga dengan pihak yang bertanggung jawab.
 
"Sebuah serangan bom menghantam gereja kami. Tolong segera datang menolong jika anggota keluar Anda ada di sana," tulis sebuah pesan berbahasa Inggris di akun Facebook milik gereja St Sebastian's Church yang berlokasi di Katuwapitiya, Negombo.
 
Hanya sekitar enam persen dari total warga Sri Lanka beragama Kristen Katolik. Mayoritas warga di Sri Lanka adalah pemeluk agama Buddha.
 
Namun agama di Sri Lanka dipandang sebagai kekuatan pemersatu, karena meliputi warga dari grup etnis Tamil dan juga Sinhalese.
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif