Antrean warga Beijing, Tiongkok untuk melakukan tes covid-19. Foto: AFP
Antrean warga Beijing, Tiongkok untuk melakukan tes covid-19. Foto: AFP

21 Juta Warga Beijing Diwajibkan Tes Covid-19

Internasional Tiongkok covid-19 Tes Covid-19
Fajar Nugraha • 26 April 2022 17:04
Beijing: Ibu Kota Tiongkok, Beijing pada Selasa 26 April 2022 meluncurkan pengujian virus korona massal untuk hampir semua 21 juta penduduknya. Ini dilakukan di saat kekhawatiran tumbuh bahwa Beijing dapat ditempatkan di bawah penguncian ketat seperti Shanghai.
 
Negeri Tirai Bambu sedang berusaha menahan gelombang infeksi di Shanghai yang hampir seluruhnya dikunci selama berminggu-minggu dan melaporkan 52 kematian baru akibat covid-19 pada Selasa.
 
Pihak berwenang Beijing telah memerintahkan orang-orang di 12 distrik pusat yang merupakan sebagian besar penduduknya untuk menjalani tiga putaran pengujian PCR setelah deteksi lusinan kasus di kota itu dalam beberapa hari terakhir.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Distrik pusat kota terpadat di ibu kota, Chaoyang, adalah yang pertama memerintahkan pengujian massal mulai Senin, dengan orang-orang menunggu dalam antrean panjang untuk diseka oleh petugas kesehatan dengan alat pelindung. Sebelas distrik lagi mulai melakukan pengujian pada Selasa.
 
Perintah pengujian untuk Chaoyang memicu pembelian panik sejak Minggu malam, dengan penduduk mengantre di supermarket dengan gerobak penuh dan tas belanja yang menggembung ketika media pemerintah mencoba meyakinkan publik bahwa ada banyak persediaan.
 
Penduduk Beijing mengatakan kepada AFP bahwa mereka khawatir akan terulangnya penguncian mendadak di Shanghai, di mana orang-orang berjuang untuk mendapatkan makanan dan perawatan medis untuk kondisi non-Covid.
 
Pejabat kesehatan kota Xu Hejian mengatakan Senin bahwa penyebaran virus di Beijing masih "dalam lingkup kendali".

Tekanan ekonomi

Pemerintah ibu kota melaporkan 33 kasus baru pada Selasa, sebagian kecil dari penghitungan harian Shanghai sebesar 16.000. Tetapi para pejabat Beijing sangat ingin menghindari wabah yang meningkat.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif