Adik pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un, Kim Yo-Jong. Foto: AFP
Adik pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un, Kim Yo-Jong. Foto: AFP

Populer Internasional: Adik Kim Jong-un Ancam Korsel hingga Dubes Ukraina Dipanggil Kemenlu

Fajar Nugraha • 12 Agustus 2022 09:02
Seoul: Saudara perempuan pemimpin Kim Jong-un (Korut) Kim Jong-un, Kim Yo-jong menuduh Korea Selatan (Korsel) menyebabkan covid-19 di negara itu. Ia menyatakan pembalasan terkait hal ini saat Pyongyang menyatakan kemenangan atas wabah itu.
 
Ancaman dari adik Kim Jong-un menjadi berita terpopuler Internasional Medcom yang diikuti dengan kabar mengenai Badan HAM PBB tuntut Israel dan Jihad Islam bertanggungjawab atas banyaknya kematian anak-anak Palestina.
 
Kemudian diikuti dengan kabar mengenai Pertanyakan sikap Indonesia atas serangan di Gaza, Dubes Ukraina dipanggil Kemenlu. Berikut selengkapnya berita terpopuler Internasional Medcom:

1. Adik Kim Jong-un Janji Balas Korsel karena Sebarkan Wabah Covid-19 di Korut

Saudara perempuan pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un, Kim Yo-jong menuduh Korea Selatan (Korsel) menyebabkan covid-19 di negara itu. Ia menyatakan pembalasan terkait hal ini saat Pyongyang menyatakan kemenangan atas wabah itu.
 
Sebelumnya, Korut mengatakan, hal-hal asing dekat perbatasan dengan Selatan menyebabkan wabah covid-19 di negara yang terisolasi itu. Namun, klaim ini ditolak Seoul.
 
Terlepas dari larangan yang mulai berlaku pada 2021, para aktivis Korea Selatan selama bertahun-tahun telah menerbangkan balon berisi selebaran propaganda dan dolar AS ke perbatasan. Aksi ini telah lama diprotes Pyongyang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Seperti apa ancaman yang dilayangkan? Simak di sini.

2. Banyak Anak Palestina Tewas, Badan HAM PBB Tuntut Pertanggungjawaban Israel dan Jihad Islam

Kepala Hak Asasi Manusia Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Michelle Bachelet menyuarakan peringatan pada tentang jumlah anak-anak Palestina yang terbunuh dan terluka bulan ini. Ia menuntut mereka yang bertanggung jawab dibawa ke persidangan.
 
Halaman Selanjutnya
  Pekan lalu…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif