Seorang korban luka hendak dinaikkan ke ambulans di salah satu lokasi terjadinya ledakan bom di Kabul, Afghanistan, 19 April 2022
Seorang korban luka hendak dinaikkan ke ambulans di salah satu lokasi terjadinya ledakan bom di Kabul, Afghanistan, 19 April 2022

Ledakan Guncang Sekolah Khusus Laki-Laki di Kabul, 6 Orang Tewas

Internasional afghanistan ledakan afghanistan
Marcheilla Ariesta • 19 April 2022 17:49
Kabul: Sebanyak tiga ledakan mengguncang sebuah sekolah menengah atas di ibu kota Afghanistan, Kabul. Ledakan yang memakan korban jiwa itu terjadi pada Selasa, 19 April 2022.
 
"Sebanyak enam orang termasuk pelajar tewas dan 11 lainnya terluka setelah dua ledakan melanda sebuah sekolah anak laki-laki di lingkungan Dasht-e-Barchi di ibukota Afghanistan," ucap juru bicara kepolisian Kabul, Khalid Zadran.
 
"Ini adalah angka awal. Kami sedang berada di lokasi dan menunggu informasi lebih lanjut," sambung dia, dikutip dari Al Jazeera.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Zadran mengatakan ledakan ketiga terjadi di pusat bahasa Inggris beberapa kilometer jauhnya tetapi di daerah yang sama. Ia tidak merinci apakah ledakan itu disebabkan bahan peledak. Belum ada laporan mengenai ada tidaknya korban dari lokasi ledakan ketiga.
 
Saksi mata mengatakan kepada AFP, ledakan terjadi ketika siswa keluar dari kelas pagi mereka di sebuah sekolah yang menampung hingga 1.000 siswa. Belum jelas berapa banyak anak yang berada di sekolah saat ledakan terjadi.
 
Tiga ledakan ini, yang terjadi secara berurutan, masih diselidiki otoritas Kabul. Dikhawatirkan jumlah korban tewas akan bertambah, karena beberapa dari mereka yang terluka berada dalam kondisi kritis.
 
Penjaga di sebuah jalan sempit menuju sekolah menengah berlantai dua itu mengaku melihat 10 korban. Di dalam sekolah, jurnalis Associated Press melihat dinding berlumuran darah, buku catatan terbakar, dan sepatu anak-anak.
 
Hingga kini, belum ada pihak yang mengeklaim bertanggung jawab atas ledakan terbaru di Kabul.
 
Baca:  Mortir Tua Meledak, 9 Anak Tewas di Afghanistan
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif