Ilustrasi/Medcom.id
Ilustrasi/Medcom.id

Mortir Tua Meledak, 9 Anak Tewas di Afghanistan

M Sholahadhin Azhar • 11 Januari 2022 02:00
Nangarhar: Ledakan terjadi setelah gerobak makanan menghantam mortir tua di Provinsi Nangarhar, di wilayah timur Afghanistan. Insiden tersebut menimbulkan korban jiwa.
 
“Sebuah ledakan di Afghanistan timur dekat perbatasan dengan Pakistan telah menewaskan sedikitnya sembilan anak dan melukai empat lainnya,” menurut pejabat setempat, seperti dikutip AFP, Selasa 11 Januari 2022.
 
Ledakan tersebut terjadi di desa Baiganan, Distrik Lalopar. Sebanyak empat anak terluka dibawa ke rumah sakit regional di ibu kota Provinsi Jalalabad untuk dirawat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Taliban Tangkap Kritikus Terkemuka di Kabul
 
Afghanistan merupakan salah satu negara dengan peninggalan ranjau darat dan bahan peledak lain. Peninggalan itu merupakan sisa perang dan konflik di negara itu. Saat bom meledak, sering kali anak-anak menjadi korban.
 
Militan Islamic Sate di Provinsi Khorasan, ISKP (ISIS-K) telah mengeklaim bertanggung jawab atas serangkaian serangan berdarah di Afghanistan sejak Taliban mengambil alih negara itu pada pertengahan Agustus 2020. Ini termasuk di Nangarhar, salah satu target paling umum.
 
Afiliasi kelompok bersenjata ISIS telah beroperasi di Afghanistan sejak 2014. Mereka melakukan puluhan serangan mengerikan dan paling sering menargetkan minoritas Muslim Syiah di negara itu.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif