Warga berkumpul di lokasi tabrakan kereta dan bus di Punjab, Pakistan pada 28 Maret 2017. (ARIF ALI / AFP)
Warga berkumpul di lokasi tabrakan kereta dan bus di Punjab, Pakistan pada 28 Maret 2017. (ARIF ALI / AFP)

Korban Kecelakaan Kereta Pakistan Jadi 36 Orang, 50 Lebih Terluka

Internasional tabrakan kereta api kecelakaan kereta pakistan
Willy Haryono • 07 Juni 2021 13:06
Sindh: Jumlah korban tewas dari tabrakan dua kereta di provinsi Sindh, Pakistan pada Senin pai, 7 Juni 2021, bertambah menjadi 36 orang. Jumlah korban luka juga terus bertambah melampaui 50 orang.
 
Pejabat badan kereta api divisi Sukkur, Sajjad Wagho, mengatakan kepada kantor berita Xinhua bahwa kecelakaan terjadi antara kereta Millat Express dan Sir Syed Express di distrik Ghotki.
 
Menurut keterangan otoritas setempat, beberapa gerbong kereta Millat Express keluar jalur karena adanya kerusakan di salah satu ruas rel. Kereta pun bergeser dan berpindah jalur ke rel paralel di sebelahnya, sehingga tabrakan pun tak terhindarkan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:  30 Orang Tewas dalam Kecelakaan Kereta di Pakistan
 
Umar Tufail dari kepolisian distrik Ghotki mengatakan bahwa lima gerbong dari kereta Sir Syed Express juga keluar jalur akibat tabrakan tersebut.
 
Media lokal mengutip keterangan sejumlah rumah sakit yang mengatakan bahwa korban tewas mungkin akan terus bertambah karena banyak penumpang berada dalam kondisi kritis.
 
Wagho mengatakan Millat Express kala itu tengah melaju menuju kota Sarghoda dari Karachi, sementara Sir Syed Express bererak ke arah Karachi dari Rawalpindi.
 
Petugas dengan dibantu alat berat mencoba menyelamatkan puluhan penumpang yang masih terperangkap di beberapa gerbong kereta.
 
Tayangan televisi Geo News memperlihatkan petugas dan warga setempat mengevakuasi korban tewas dan luka ke ambulans. Sejumlah gerbong yang hancur berantakan terlihat di dua lintasan rel.
 
Pakistan memiliki sejarah panjang dalam kecelakaan kereta. Penyebab utama dari kecelakaan kereta ini adalah buruknya infrastruktur, standar keselamatan, dan perawatan.
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif