Peluncuran roket dilakukan untuk mengamati konstelasi Alpha Centauri. Metro TV
Peluncuran roket dilakukan untuk mengamati konstelasi Alpha Centauri. Metro TV

Populer Internasional: NASA Luncurkan Roket dari Australia hingga 3 Tewas dalam Kecelakaan Kereta Amtrak

Fajar Nugraha • 28 Juni 2022 13:22
Arnhem Land: NASA untuk pertama kalinya meluncurkan roket di Arnhem Land, Australia, pada Senin, 27 Juni 2022, waktu setempat. Peluncuran roket dilakukan untuk mengamati konstelasi Alpha Centauri.
 
Peluncuran dari Australia itu menjadi berita terpopuler Internasional Medcom yang kemudian ditambah lagi dengan berita tentang kebocoran gas di Yordania yang menewaskan 13 orang.
 
Kemudian diikuti dengan kabar mengenai kereta Amtrak yang tergelincir di Amerika Serikat, tiga penumpang tewas. Berikut selengkapnya mengenai berita terpopuler internasional Medcom:

1. NASA Perdana Luncurkan Roket dari Australia

NASA untuk pertama kalinya meluncurkan roket di Arnhem Land, Australia, pada Senin, 27 Juni 2022, waktu setempat. Peluncuran roket dilakukan untuk mengamati konstelasi Alpha Centauri.
 
"Menurut media lokal setempat, ini merupakan roket komersil kali pertama dalam sejarah Australia. Peluncuran ini juga pertama kalinya bagi NASA yang meluncurkan roket di luar Amerika Serikat (AS)," tutur presenter Metro TV, Marializia Hasni dalam tayangan Newsline di Metro TV, Selasa, 27 Juni 2022.
 
Roket yang diperkirakan menempuh jarak lebih dari 300 kilometer di luar angkasa ini membawa peralatan penelitian. Nantinya, roket tersebut akan mengamati konstelasi Alpha Centauri. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berhasilkah roket itu meluncur? Simak di sini.

2. Kebocoran Gas Beracun di Yordania, 13 Orang Tewas dan Ratusan Terluka

Sebanyak 13 orang tewas dan 251 terluka dalam kebocoran gas beracun dari tangki penyimpanan di pelabuhan Aqaba, Yordania. Pihak berwenang meminta penduduk untuk menutup jendela dan tetap berada di dalam rumah.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif