Petugas mengangkut seorang korban yang terhimpit dan terinjak-injak di distrik Itaewon, Seoul, Korea Selatan, Minggu dini hari, 30 Oktober 2022. (Jung Yeon-je / AFP)
Petugas mengangkut seorang korban yang terhimpit dan terinjak-injak di distrik Itaewon, Seoul, Korea Selatan, Minggu dini hari, 30 Oktober 2022. (Jung Yeon-je / AFP)

Populer Internasional: Tragedi Itaewon Hingga Masa Berkabung Nasional di Korea Selatan

Willy Haryono • 30 Oktober 2022 18:29
Seoul: Setidaknya 151 orang tewas dan 150 lainnya terluka akibat terhimpit dan terinjak-injak dalam perayaan pesta Halloween di distrik Itaewon, Seoul, Korea Selatan pada Sabtu malam, 29 Oktober.
 
Kabar seputar tragedi mengenaskan tersebut mendominasi berita terpopuler di kanal internasional Medcom.id sepanjang Minggu, 30 Oktober 2022.
 
Dua berita seputar tragedi Itaewon lainnya adalah mengenai 19 warga negara asing yang turut menjadi korban tewas dan pendeklarasikan masa berkabung nasional di Korsel.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berikut selengkapnya:

Banyak Korban Tragedi Itaewon Tewas Akibat Terinjak-injak

Sebagian besar korban dalam tragedi Itaewon adalah pemuda berusia 20-an tahun. "Dari mereka yang terluka, 19 mengalami luka parah dan 57 relatif ringan," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Yongsan, Choi Seong-beom.
 
"Angka kematian cukup tinggi karena banyak korban yang tewas akibat terinjak-injak," sambung dia, 
 
Dua warga negara asing termasuk dari 149 korban tewas. "Sebanyak 15 WNA juga termasuk dari mereka yang terluka," sebut Choi.
 
Apa yang sebenarnya terjadi di distrik Itaewon pada Sabtu malam? Cek selengkapnya di sini.

19 Warga Asing dari 4 Negara Tewas dalam Tragedi Itaewon

Jumlah korban tewas yang terhimpit dan terinjak-injak dalam perayaan pesta Halloween di distrik Itaewon, Seoul, Korea Selatan pada Sabtu malam bertambah menjadi 151 orang. Dari total tersebut, 19 di antaranya adalah warga negara asing.
 
"Warga Iran, Norwegia, Tiongkok dan Uzbekistan termasuk dari 19 warga negara asing yang tewas di Seoul pada Sabtu malam," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Yongsan, Choi Seong-bum.
 
Choi mengatakan bahwa puluhan ribu orang berada di berbagai ruas jalan di Seoul untuk merayakan Halloween pada Sabtu malam. Banyak dari mereka terkonsentrasi di distrik Itaewon, termasuk di gang-gang sempitnya.
 
Apa detail lain dari tragedi Itaewon di Seoul ini? Cek selengkapnya di sini.

Presiden Korsel Kunjungi Itaewon, Deklarasikan Masa Berkabung Nasional

Presiden Korea Selatan Yoon Suk-yeol mengunjungi distrik Itaewon di Seoul pada Minggu, 30 Oktober 2022, satu hari setelah terjadinya tragedi yang menewaskan setidaknya 151 orang dan melukai puluhan lainnya.
 
Sebagian besar dari korban adalah remaja dan orang dewasa muda berusia 20-an tahun.
 
"Saya mendeklarasikan masa berkabung nasional hingga penanganan tragedi ini berakhir," ucap Yoon.
 
Apa lagi yang disampaikan Yoon terkait tragedi Itaewon ini? Cek selengkapnya di sini.
 
(WIL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif