Warga memadati sebuah stasiun kereta api di Zhengzhou, Tiongkok, 30 September 2022. (STR / AFP)
Warga memadati sebuah stasiun kereta api di Zhengzhou, Tiongkok, 30 September 2022. (STR / AFP)

Populer Internasional: Kota iPhone Tiongkok Lockdown hingga Bocah Diseret Piton

Willy Haryono • 26 November 2022 09:02
Zhengzhou: Sebanyak enam juta orang berada di bawah penguncian (lockdown) Covid-19 di Zhengzhou, Provinsi Henan, Tiongkok. Lokasi ini adalah pabrik iPhone terbesar di dunia.
 
Lockdown di 'kota iPhone' Tiongkok ini menjadi salah satu berita terpopuler di kanal internasional Medcom.id pada Sabtu, 26 November 2022.
 
Dua berita terpopuler lainnya adalah seputar bencana banjir akibat hujan deras di Arab Saudi dan mengenai peristiwa ular piton yang menyerang seorang bocah di Australia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berikut selengkapnya:

Buntut Protes, Kota iPhone di Tiongkok Lockdown

Lockdown di Zhengzhou terjadi setelah bentrokan antara polisi dan pekerja yang marah karena gaji.
 
Pihak berwenang telah memerintahkan penduduk dari delapan distrik di Zhengzhou, di provinsi tengah Henan, untuk tidak meninggalkan daerah itu selama lima hari ke depan. Mereka memasang penghalang di sekitar gedung apartemen dan pos pemeriksaan 'berisiko tinggi' untuk membatasi perjalanan.
 
Hanya ada segelintir kasus covid-19 di sana. Namun, kebijakan nol-covid Tiongkok memicu penguncian yang panjang dan pengujian massal.
 
Apa lagi detail dari situasi Covid-19 di Zhengzhou? Cek selengkapnya di sini.

Hujan Lebat Selama Enam Jam di Jeddah, 2 Orang Tewas

Hujan lebat melanda Jeddah, Arab Saudi selama enam jam pada Kamis, 24 November kemarin. Tercatat dua orang tewas akibat hujan lebat yang menimbulkan banjir ini.
 
Sementara itu, beberapa orang yang terperangkap dalam kendaraan yang terjebak banjir berhasil diselamatkan. Menurut Pusat Meteorologi Nasional (NCM), hujan deras Kamis kemarin melebihi jumlah hujan yang tercatat selama banjir November 2009.
 
Wali kota Jeddah berpacu dengan waktu untuk memulihkan kehidupan normal di kota.
 
Apa lagi dampak yang ditimbulkan hujan deras di Jeddah? Cek selengkapnya di sini.

Kronologis Bocah 5 Tahun Selamat dari Diseret Ular Piton

Seorang anak laki-laki berusia lima tahun berhasil selamat setelah digigit dan diseret ular piton ke kolam renang. Insiden ini terjadi di Byron Bay, New South Wales, Australia.
 
Beau Blake sedang bermain di sekitar kolam renang rumahnya ketika ia diserang ular yang berukuran tiga kali lebih besar dari tubuhnya. Ia diselamatkan oleh ayah dan kakeknya yang berusia 76 tahun.
 
Ayah Beau, Ben mengatakan, ia bersama dengan anaknya saat Beau diserang ular. Bahkan, ia juga dijerat ular tersebut dan diseret ke kolam renang bersama.
 
Apa lagi yang disampaikan Ben terkait peristiwa ini? Cek selengkapnya di sini.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun Google News Medcom.id

 
(WIL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif