Ilustrasi ular piton./AFP
Ilustrasi ular piton./AFP

Kronologis Bocah 5 Tahun Selamat dari Diseret Ular Piton

Marcheilla Ariesta • 25 November 2022 23:29
New South Wales: Seorang anak laki-laki berusia lima tahun berhasil selamat setelah digigit dan diseret ular piton ke kolam renang. Insiden ini terjadi di Byron Bay, New South Wales, Austtralia.
 
Beau Blake sedang bermain di sekitar kolam renang rumahnya ketika ia diserang ular yang berukuran tiga kali lebih besar dari tubuhnya. Ia diselamatkan oleh ayah dan kakeknya yang berusia 76 tahun.
 
Ayah Beau, Ben mengatakan, ia bersama dengan anaknya saat Beau diserang ular. Bahkan, ia juga dijerat ular tersebut dan diseret ke kolam renang bersama.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Beau hanya berjalan di sekitar tepi kolam renang dan saya yakin ular piton itu semacam duduk di sana menunggu mangsa datang — dan Beau adalah sasarannya,” tutur Ben, dilansir dari BBC, Jumat, 25 November 2022.
 
"Saya melihat bayangan hitam besar keluar dari semak-semak dan sebelum mereka mencapai dasar, ular itu benar-benar melilit kakinya," sambungnya.
 
Melihat kejadian tersebut, sang kakek, Allan langsung melompat ke kolam renang, menyelamatkan Beau dan Ben. Ia kemudian memegang ular piton itu sekitar 10 menit dan membebaskan kaki Beau dari lilitan hewan melata itu.
 
"Saya bukan anak kecil, jadi bisa melepaskannya (jeratan ular) 15-20 detik," ujar Ben. Beruntung keduanya hanya mengalami luka ringan.
 
Meski demikian, ia harus menenangkan Beau dan mengatakan, ular tersebut tidak berbisa, sambil membersihkan bekas gigitan hewan tersebut.
 
Dan ia memuji anaknya yang bersikap tenang ketika insiden terjadi. "Namun, beginilah Australia," pungkas Ben.
 
Baca juga: Mengerikan! Bocah Lima Tahun Digigit dan Diseret Ular Piton ke Kolam
 
(FJR)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif