Ilustrasi banjir di Arab Saudi./AFP
Ilustrasi banjir di Arab Saudi./AFP

Hujan Lebat Selama Enam Jam di Jeddah, 2 Orang Tewas

Marcheilla Ariesta • 25 November 2022 21:35
Jeddah: Hujan lebat melanda Jeddah, Arab Saudi selama enam jam pada Kamis, 24 November kemarin. Tercatat dua orang tewas akibat hujan lebat yang menimbulkan banjir ini.
 
Sementara itu, beberapa orang yang terperangkap dalam kendaraan yang terjebak banjir berhasil diselamatkan. Menurut Pusat Meteorologi Nasional (NCM), hujan deras Kamis kemarin melebihi jumlah hujan yang tercatat selama banjir November 2009.
 
Wali kota Jeddah berpacu dengan waktu untuk memulihkan kehidupan normal di kota.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di akun Twitternya, Bandara Internasional King Abdulaziz mengatakan, penerbangan ditunda dan menyarankan penumpang untuk menghubungi maskapai penerbangan.
 
Dari video yang dibagikan warga menunjukkan Jeddah berjuang karena banjir parah ini. "Mobil terbalik di jalan, mereka hanyut dan hancur," kata orang di video yang dikutip oleh Saudi Gazzette, Jumat, 25 November 2022.
 
Sementara itu menyusul hujan di bagian Utara dan Timur Uni Emirat Arab (UEA), beberapa area di Dubai mengalami hujan, potensi tornado, dan jalan-jalan yang banjir.
 
Otoritas Jalan dan Transportasi Dubai mengeluarkan peringatan bagi pengendara yang menghadapi hujan pertama di negara itu tahun ini.
 
Baca juga: Kemenangan Arab Saudi Atas Argentina: Libur Nasional hingga Rayakan di Jalanan
 
(FJR)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif