PM Australia Scott Morrison. (AFP)
PM Australia Scott Morrison. (AFP)

PM Scott Morrison Serukan Pemilu Australia di Bulan Mei 2022

Willy Haryono • 10 April 2022 09:30
Canberra: Perdana Menteri Australia Scott Morrison menyerukan pemilihan umum di bulan Mei tahun ini. Isu-isu yang diyakini akan mendominasi pemilu tersebut di antaranya intimidasi ekonomi Tiongkok, krisis iklim dan pandemi Covid-19.
 
PM Morrison sempat berkomunikasi dengan Gubernur Jenderal David Hurley, yang merupakan perwakilan Australia untuk Ratu Elizabeth II, menentukan tanggal pemilu.
 
Selang beberapa waktu, PM Morrison memutuskan bahwa pemilu Australia akan digelar pada 21 Mei mendatang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pemilu ini berkutat seputar Anda semua sebagai masyarakat. Pemilu ini mengenai negara kita, dan mengenai masa depan kita," kata PM Morrison, dikutip dari TRT World.
 
"Saya cinta Australia. Akan ada banyak ketidakpastian ke depan," lanjutnya.
 
Koalisi PM Morrison berencana mendorong agar kubu konservatif dapat kembali berkuasa ke periode keempat untuk tiga tahun ke depan.
 
Dalam pemilu Australia di tahun 2019, Morrison memimpin pemerintahannya menuju kemenangan tipis. Ia tetap menang meski banyak survei menempatkan Partai Buruh Australia sebagai partai terdepan
 
Sekali lagi, beberapa survei menempatkan Partai Liberal PM Morrison berada di belakang Partai Buruh. Namun, banyak analis memprediksi kedua partai akan bertarung sengit, dan siapa pun yang menang hanya akan unggul tipis dari lawannya.
 
Baca:  Sosis Panggang, Tradisi Pemilu di Australia
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif