Pemerintahan pemimpin Korut Kim Jong-un tuduh Amerika Serikat (AS) pemicu krisis Ukraina. Foto: AFP
Pemerintahan pemimpin Korut Kim Jong-un tuduh Amerika Serikat (AS) pemicu krisis Ukraina. Foto: AFP

Korea Utara dan Iran Kompak Salahkan AS Pemicu Krisis Ukraina

Fajar Nugraha • 02 Maret 2022 19:09

 
"Situasi Ukraina memiliki dua pelajaran penting. Pemerintah yang bergantung pada AS dan Eropa harus tahu bahwa dukungan mereka adalah fatamorgana dan tidak nyata. Ukraina hari ini adalah Afghanistan kemarin. Presiden kedua negara mengatakan mereka mengandalkan pemerintah AS dan Barat tetapi dibiarkan sendiri,” dia menambahkan.
 
"Rakyat adalah dukungan terpenting pemerintah. Ini adalah pelajaran kedua dari situasi Ukraina. Jika rakyat Ukraina terlibat, pemerintah Ukraina tidak akan berada dalam situasi ini. Rakyat tidak terlibat karena mereka tidak' tidak disetujui pemerintah,” katanya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"AS adalah manifestasi dari ketidaktahuan modern, diskriminasi, penindasan dan menciptakan krisis di dunia saat ini. Pada dasarnya, rezim AS menciptakan krisis, hidup dari krisis dan memakan berbagai krisis di dunia. Ukraina adalah korban lain dari kebijakan ini."
 
"Rezim AS adalah rezim mafia. Politik, ekonomi, dan segala macam mafia mengendalikan negara mereka dan membawa presiden ke kekuasaan. Mereka menciptakan krisis di dunia untuk memaksimalkan keuntungan mereka," kata Ayatullah Khamenei.
 
Dia menekankan bahwa banyak jenis amoralitas, yang umum di antara orang-orang Arab yang bodoh pada waktu itu, ada dengan cara yang lebih terorganisir dan ekstrem di dunia barat yang beradab saat ini.
 
Pemimpin Tertinggi menyatakan, “Dasar kehidupan dalam peradaban barat adalah keserakahan dan keserakahan. Fondasi untuk semua nilai barat bertumpu pada uang saat ini. Moralitas, spiritualitas, dan segala sesuatu lainnya diukur dengan uang. Kebijakan umum pemerintah mendukung diskriminasi dan pengayaan perusahaan dan kartel.”
 
Ayatullah Khamenei menambahkan, “Tentu saja, ketidaktahuan modern ini tidak sama di mana-mana di dunia. Contoh yang jelas dan lengkap dari ketidaktahuan modern adalah AS menurut saya.”
 
Memperluas topik situasi menyedihkan dari penyebaran dekadensi moral di AS dan meningkatnya diskriminasi di negara itu, ia mengatakan: “Pada dasarnya, rezim AS adalah rezim yang menghasilkan krisis. Ini memakan krisis. Jaringan kekuasaan mafia yang ada di Amerika Serikat memakan krisis yang terjadi di seluruh dunia.”
 
“Rezim mafia ini membutuhkan berbagai krisis yang terus berlangsung di berbagai belahan dunia. Oleh karena itu, mereka menciptakannya. Perhatikan berapa banyak krisis yang mereka ciptakan di Asia Barat,” pungkas Khameni.

 
(FJR)
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif