Personel keamanan Afghanistan bersiaga di distrik Enjil, provinsi Herat, Afghanistan, 1 Agustus 2021. Foto: HOSHANG HASHIMI / AFP
Personel keamanan Afghanistan bersiaga di distrik Enjil, provinsi Herat, Afghanistan, 1 Agustus 2021. Foto: HOSHANG HASHIMI / AFP

Populer Internasional: 200 Militan Taliban Tewas Hingga Pemilu Myanmar di 2023

Internasional Amerika Serikat Taliban afghanistan Myanmar covid-19 pandemi covid-19 Berita Terpopuler Hari Ini Berita Terpopuler Internasional Min Aung Hlaing Kudeta Myanmar
Fajar Nugraha • 02 Agustus 2021 08:31
Kabul: Setidaknya 200 militan dari kelompok Taliban tewas dalam serangan udara Amerika Serikat (AS) di provinsi Herat, Afghanistan. Serangan tersebut dilakukan dalam upaya mencegah pergerakan Afghanistan di Herat, kota dengan nama yang sama dengan provinsinya.
 
Serangan AS terhadap kekuatan militan Taliban di Afghanistan menjadi berita terpopuler Internasional Medcom.  Beberapa isu lain juga turut menjadi yang terpopuler.
 
Isu lain yang menarik perhatian termasuk kasus harian covid-19 di Tokyo lampaui angka 4 ribu. Diikuti dengan kabar mengenai militer Myanmar yang menjanjikan pemilu dilansungkan pada Agustus 2023.
 
Berikut selengkapnya mengenai berita terpopuler Internasional Medcom:


1. 200 Militan Taliban Tewas dalam Serangan AS di Afghanistan

Setidaknya 200 militan dari kelompok Taliban tewas dalam serangan udara Amerika Serikat di provinsi Herat, Afghanistan. Menurut laporan Afghanistan Times, serangan tersebut dilakukan dalam upaya mencegah pergerakan Afghanistan di Herat, kota dengan nama yang sama dengan provinsinya.
 
"Pesawat raksasa B-52 dari Angkatan Udara AS menjatuhkan bom ke sejumlah posisi Taliban. Setidaknya 200 teroris tewas dalam serangan," kata juru bicara pemerintah provinsi Herat, Jilani Farhad, dilansir dari laman ANI, Minggu, 1 Agustus 2021.
 
Baik pasukan AS maupun Taliban sama-sama belum berkomentar mengenai serangan udara di Herat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif