Seorang anggota Taliban berjaga di sekitar area ledakan masjid di Kabul, Afghanistan. Foto: AFP
Seorang anggota Taliban berjaga di sekitar area ledakan masjid di Kabul, Afghanistan. Foto: AFP

Populer Internasional: Ledakan di Masjid Afghanistan hingga Parlemen Kanada ke Taiwan

Fajar Nugraha • 19 Agustus 2022 08:09
Kabul: Ledakan terjadi di sebuah masjid di ibu kota Afghanistan, Kabul pada Rabu, 17 Agustus 2022. Ledakan terjadi saat jemaah sedang salat magrib di masjid tersebut.
 
Ledakan itu menjadi berita terpopuler Internasional Medcom yang diikuti dengan kabar mengenai utusan PBB desak junta bebaskan tahanan politik.
 
Kemudian ditambah lagi dengan isu mengenai anggota Parlemen Kanada yang berencana berkunjung ke Taiwan. Berikut selengkapnya mengenai berita terpopuler Internasional Medcom:

1. Ledakan Terbaru di Masjid Kabul, 3 Jemaah yang Salat Magrib Tewas

Ledakan terjadi di sebuah masjid di ibu kota Afghanistan, Kabul pada Rabu, 17 Agustus 2022. Ledakan terjadi saat jemaah sedang salat magrib di masjid tersebut.
 
Akibatnya, tiga orang tewas dan puluhan lainnya terluka.
 
"Menyusul ledakan hari ini, kami menerima 27 pasien ke Pusat Bedah untuk Korban Perang di Kabul, termasuk lima anak di bawah umur, salah satunya seorang anak laki-laki berusia 7 tahun," kata Direktur LSM Italia Darurat di Afghanistan, Stefano Sozza, dilansir dari Fox News, Kamis, 18 Agustus 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Siapa pelaku pengeboman itu? Simak di sini.


2. Ke Myanmar, Utusan PBB Desak Junta Bebaskan Tahanan Politik

Seorang pejabat Senior PBB mendesak penguasa militer Myanmar, Min Aung Hlaing untuk membebaskan tahanan politik dan menghentikan eksekusi. Ia menyampaikannya dalam kunjungan di tengah meningkatnya kekerasan di negara itu.
 

 
Myanmar berada dalam kekacauan sejak militer menggulingkan pemerintah terpilih yang dipimpin oleh peraih Nobel Aung San Suu Kyi awal tahun lalu. Mereka juga melancarkan tindakan keras terhadap protes damai dan gerakan perlawanan bersenjata yang mengikutinya,
 
Noeleen Heyzer tiba di ibu kota Naypyidaw pada Selasa malam dan disambut oleh pejabat kementerian luar negeri. 
 
Apa hasil dari kunjungan tersebut? Selanjutnya di sini.

3. Ikuti Jejak Pelosi, Anggota Parlemen Kanada Berencana ke Taiwan

Delegasi anggota Parlemen Kanada akan mengikuti jejak mitranya dari Amerika Serikat (AS) untuk mengunjungi Taiwan. Rencana kunjungan akan dilakukan pada Oktober mendatang.
 
Lawatan itu bertujuan mencari peluang ekonomi di kawasan Asia Pasifik. Hal ini disampaikan anggota Parlemen Liberal Judy Sgro. Namun, banyak yang menilai, langkah ini hanya akan memicu ketegangan lebih lanjut antara Tiongkok dan Barat.
 
Hubungan antara Negeri Tirai Bambu dan Barat telah memburuk sejak Ketua DPR AS Nancy Pelosi mengunjungi Taiwan awal bulan ini di luar keinginan Beijing. Tiongkok mengklaim Taiwan sebagai wilayahnya dan menentang politisi asing yang mengunjungi pulau itu.
 

Apa alasan dari Parlemen Kanada untuk mengunjungi Taiwan? Simak tautan ini.
 
(FJR)
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif