Perdana Menteri Kamboja Hun Sen. Foto: AFP
Perdana Menteri Kamboja Hun Sen. Foto: AFP

Populer Internasional: Kamboja Sebut Myanmar Berhak Ikut Pertemuan ASEAN

Fajar Nugraha • 07 Desember 2021 10:04
Phnom Penh: Perdana Menteri Kamboja Hun Sen menegaskan bahwa junta Myanmar memiliki hak untuk menghadiri pertemuan-pertemuan ASEAN. Pernyataan disampaikan di saat PM Hun Sen berencana mengunjungi Myanmar untuk menemui pemimpin junta.
 
Kabar tersebut menjadi berita terpopuler internasional Medcom bersama dengan isu mengenai proses mendapatkan KTP elektronik bagi WNI di luar negeri hanya butuh waktu dua menit.
 
Kemudian berita mengenai Iran yang dinilai tidak serius untuk hidupkan kembali perjanjian nuklir 2015 turut menarik perhatian. Berikut selengkapnya mengenai berita terpopuler Internasional Medcom:

1. PM Kamboja: Junta Myanmar Berhak Hadiri Semua Pertemuan ASEAN

Perdana Menteri Kamboja Hun Sen menegaskan bahwa junta Myanmar memiliki hak untuk menghadiri pertemuan-pertemuan ASEAN. Pernyataan disampaikan di saat PM Hun Sen berencana mengunjungi Myanmar untuk menemui pemimpin junta.
 
Posisi Myanmar sebagai salah satu anggota ASEAN terus menjadi sorotan sejak terjadinya kudeta militer pada 1 Februari. Junta Myanmar tidak diundang ke ke Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN pada Oktober lalu karena dinilai tidak responsif terhadap seruan negara-negara tetangganya.
 
Kamboja akan menjadi tuan rumah KTT ASEAN berikutnya, dan PM Hun Sen telah memberikan sinyal bahwa dirinya akan mengundang semua anggota tanpa terkecuali.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Apa alasan Hun Sen mengatakan hal itu? Simak di sini.


2. Dua Menit! Proses Dapatkan KTP Elektronik bagi WNI di Luar Negeri

Ada kabar gembira untuk warga negara Indonesia (WNI) di luar negeri, khususnya mereka yang tinggal di wilayah kerja KJRI Chicago. Jika dahulu membuat Kartu Tanda Penduduk (KTP) harus kembali ke dalam negeri, kini layanan administrasi kependudukan membuat WNI bisa membuatnya di perwakilan RI mana pun di luar negeri.
 
Halaman Selanjutnya
  Hal ini sangat membantu…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif