Direktur Jenderal Informasi dan Diplomasi Publik Kementerian Luar Negeri Teuku Faizasyah. (Kemenlu RI)
Direktur Jenderal Informasi dan Diplomasi Publik Kementerian Luar Negeri Teuku Faizasyah. (Kemenlu RI)

Populer Internasional: BDF 2021 Hingga Tekad Biden Cegah Invasi Rusia ke Ukraina

Internasional bdf joe biden Rusia-Ukraina covid-19 Berita Terpopuler Hari Ini Berita Terpopuler Internasional Jair Bolsonaro
Willy Haryono • 05 Desember 2021 11:11
Jakarta: Pandemi Covid-19 berimbas pada menurunnya kualitas demokrasi di dunia, termasuk di Indonesia. Namun di waktu bersamaan, pandemi memberikan kesempatan untuk negara demokrasi mencari keseimbangan baru. Pernyataan Direktur Jenderal Informasi dan Diplomasi Publik Kementerian Luar Negeri Teuku Faizasyah itu menjadi salah satu berita terpopuler di kanal internasional Medcom.id pada Minggu, 5 Desember 2021.
 
Dua berita terpopuler lainnya adalah seputar Presiden Brasil Jair Bolsonaro yang diselidiki terkait hoaks Covid-19 dan AIDS serta mengenai Presiden Amerika Serikat Joe Biden yang bertekad mencegah kemungkinan invasi Rusia ke Ukraina.

Berikut selengkapnya:

  • BDF Beri Kesempatan Negara Demokrasi Cari Keseimbangan di Tengah Pandemi
Teuku Faizasyah mengatakan bahwa Bali Democracy Forum (BDF) di tahun 2021 ini merupakan sebuah kesempatan bagi negara-negara demokrasi untuk mencari keseimbangan di tengah pandemi Covdi-19. Keseimbangan diperlukan karena negara-negara harus tetap memelihara demokrasi sekaligus menangani penyebaran Covid-19.
 
"Ada kebutuhan pengendalian pandemi dan di sisi lain, ada kebutuhan untuk tetap menjaga hak-hak masyarakat," kata Teuku Faizasyah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Apa lagi yang disampaikan Teuku Faizasyah terkait penyelenggaraan BDF tahun ini? Cek selengkapnya di sini.
  • Bolsonaro Diselidiki Terkait Hoaks Vaksin Covid-19 dan AIDS
Seorang hakim Mahkamah Agung Brasil memerintahkan penyelidikan terbuka terhadap Presiden Jair Bolsonaro. Penyelidikan ini terkait ucapan Bolsonaro bahwa vaksin covid-19 dapat meningkatkan kemungkinan tertular AIDS.
 
Keputusan Hakim Alexandre de Moraes datang sebagai tanggapan atas permintaan dari komite investigasi Senat (CPI). Komite ini menemukan sembilan kejahatan Bolsonaro terkait dengan penanganan pandemi Covid-19 pada Oktober lalu.
 
Apa yang dikatakan Moraes terkait penyelidikan Bolsonaro? Cek selengkapnya di sini.
 
Biden Sebut AS Tidak Akan Biarkan Rusia Invasi Ukraina
 
Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden akan berupaya agar Ukraina tidak diinvasi Rusia. Ia bertekad akan membuat Presiden Rusia Vladimir Putin kesulitan untuk mengambil tindakan tersebut.
 
Pernyataan Biden disampaikan di saat para pejabat intelijen AS mengatakan bahwa Rusia kemungkinan dapat menginvasi Ukraina di awal 2022.
 
"Kami sudah lama mengetahui tindakan Rusia, dan harapan saya adalah kami akan berdiskusi panjang dengan Putin," ucap Biden kepada awak media saat menanggapi isu Ukraina.
 
Seperti apa situasi terkini terkait ketegangan antara AS dan Rusia atas isu Ukraina? Cek selengkapnya di sini.
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif