WNI diminta untuk jaga diri terkait unjuk rasa  yang terjadi di Bangkok, Thailand.. Foto: AFP
WNI diminta untuk jaga diri terkait unjuk rasa yang terjadi di Bangkok, Thailand.. Foto: AFP

Bangkok Tegang, KBRI Minta WNI Jauhi Lokasi Massa Berkumpul

Internasional politik thailand raja thailand Protes Thailand
Fajar Nugraha • 15 Oktober 2020 23:53
Bangkok: Pemerintah Thailand menerapkan status darurat di Bangkok, pada 15 Oktober 2020 akibat protes dari massa antipemerintah. Kedutaan Besar Republik Indonesia di Bangkok pun meminta warga negara Indonesia (WNI) untuk tidak melibatkan diri.
 
Baca: Ratusan Pedemo di Thailand Tetap Turun ke Jalan Walau Dilarang.
 
Pengumuman dari KBRI menunjukkan agar WNI yang berada di Thailand untuk memperhatikan aturan, setelah Perdana Menteri Thailand Prayut-Chan-Ocha umumkan status darurat dan penangkapan dilakukan terhadap para pedemo. Imbauan KBRI untuk WNI antara lain:

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Untuk menghindari tempat yang menjadi lokasi berkumpulnya massa. WNI diminta untuk tidak melibatkan diri dalam kegiatan yang bertentangan dengan ketentuan pemerintah setempat,” bunyi imbauan KBRI Bangkok, yang dikutip Medcom.id, Kamis 15 Oktober 2020.
 
“WNi juga disarankan tidak menyebarluaskan berita terkait situasi dalam negeri Thailand yang berasal dari sumber tidak resmi atau tidak jelas kebenarannnya, melalui media sosial atau media lainnya,” imbuh penyataan itu.
 
Selain itu, WNI juga diminta untuk tetap tenang dan waspada serta terus memantau perkembangan situasi terutama dari media resmi Negeri Gajah Putih dan media sosial KBRI Bangkok. WNI juga diminta untuk menjaga komunikasi dengan KBRI Bangkok serta kelompok masyarakat Indonesia.
 
“Mengingat pandemi covid-19 yang masih berlangsung, WNI harus menerapkan protokol kesehatan, termasuk memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer secara berkala,” tutur pihak KBRI.
 
Tidak lupa KBRI mendesak WNI untuk menjaga jarak sosial.
 
Jika memerlukan informasi, WNI disarankan untuk melakukan kontak kepada KBRI di telepon +66929031103 atau +6696123237.
 
(FJR)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif