Kapal yang membawa WNI dan terbalik di Malaysia. Foto: Agensi Penguatkuasaan Maritim Malaysia (APMM)
Kapal yang membawa WNI dan terbalik di Malaysia. Foto: Agensi Penguatkuasaan Maritim Malaysia (APMM)

Populer Internasional: Kecelakaan Kapal WNI di Malaysia hingga Dokumen Pembunuhan JFK

Fajar Nugraha • 17 Desember 2021 09:04
Johor: Tim penyelamat menemukan delapan mayat lagi pada Kamis 16 Desember 2021 pagi waktu Malaysia sehari setelah sebuah kapal terbalik dalam cuaca badai di lepas Pantai Tanjung Balau, Johor. Kapal tersebut diyakini membawa 50 imigran gelap asal Indonesia.
 
Kabar itu menjadi berita terpopuler Internasional Medcom yang disertai dengan isu mengenai Korea Selatan yang kembali berlakukan jam malam setelah kasus covid-19 melambung lagi.
 
Kemudian diikuti dengan pengumuman pemerintah Amerika Serikat yang merilis 1.500 dokumen penyelidikan pembunuhan John F. Kennedy. Berikut selengkapnya mengenai berita terpopuler Internasional Medcom:


1. 8 Mayat Kembali Ditemukan dari Kapal Pembawa WNI, Total 19 Tewas

Tim penyelamat menemukan delapan mayat lagi pada Kamis 16 Desember 2021 pagi waktu Malaysia, sehari setelah sebuah kapal terbalik dalam cuaca badai di lepas Pantai Tanjung Balau, Johor. Kapal tersebut diyakini membawa 50 imigran gelap asal Indonesia.
 
Ini adalah hari kedua pihak berwenang Malaysia melakukan operasi pencarian dan penyelamatan. Pada Rabu, 11 orang ditemukan tewas sementara 14 orang berhasil diselamatkan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Enam mayat yang ditemukan pada Kamis adalah laki-laki, sementara dua lainnya perempuan,” ujar Wakil Direktur Operasi Maritim Johor Kapten (Maritim) Simon Templer Lo Ak Tusa, seperti dikutip Channel News Asia.
 
Dia mengatakan, kedelapan orang itu terdampar di pantai Tanjung Balau, sekitar 2 km dari lokasi kejadian.
 
Bagaimana kondisi terbaru dari peristiwa ini? Simak tautan ini.

2. Kasus Covid-19 Melambung, Korsel Kembali Berlakukan Jam Malam

Korea Selatan kembali memberlakukan jam malam untuk kegiatan usaha. Negeri Ginseng juga akan memperketat aturan jarak sosial karena jumlah infeksi covid-19 yang tinggi.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif