Presiden AS Donald Trump. (Foto: AFP).
Presiden AS Donald Trump. (Foto: AFP).

Rombak Sistem Imigrasi, Trump Hanya Terima Imigran Berpendidikan

Internasional amerika serikat imigran
Sonya Michaella • 16 Mei 2019 07:38
Washington: Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump berencana untuk memperketat keamanan perbatasan dengan merombak sistem imigrasi legal. Perombakan ini terkait dengan imigran yang ingin menjadi warga negara AS.
 
"Para pelamar harus bisa berbicara Bahasa Inggris, berpendidikan baik dan memiliki pandangan akan bekerja di mana," kata pejabat Departemen Imigrasi yang tak ingin disebutkan namanya, dikutip dari AFP, Kamis 16 Mei 2019.
 
Selama beberapa dekade terakhir, undang-undang imigrasi AS menetapkan para imigran berbasis keluarga. Sekitar dua pertiga dari orang yang melamar diberikan Kartu Hijau setiap tahun asalkan mereka memiliki ikatan keluarga dengan warga AS.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Bocah Imigran Banyak Telantar di Perbatasan AS-Meksiko
 
Kini, Trump akan memprioritaskan imigran yang memiliki keterampilan tinggi. Sementara, imigran berbasis keluarga hanya akan diambil sekitar satu pertiga dari jumlah orang yang diterima aplikasinya.
 
"Dengan memprioritaskan imigran yang fasih berbahasa Inggris dengan gelar yang baik, 57 persen Kartu Hijau pasti akan kami berikan di mana mereka memiliki izin tinggal permanen di AS," lanjut pejabat tersebut.
 
Rencana ini, menurut Trump, akan meminimalisir proses suaka. Namun akibatnya, 10 persen Kartu Hijau yang diberikan kepada imigran dengan alasan kemanusiaan, turun sekitar 22 persen saat ini.
 
Rencana ini pula disinyalir digunakan Trump untuk menahan lonjakan imigran dari Amerika Tengah yang kini berusaha masuk lewat perbatasan AS-Meksiko.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif