Farida Nurhan. Instagram @farida.nurhan
Farida Nurhan. Instagram @farida.nurhan

Food Vlogger Farida Nurhan Kenang Masa Susah, dari Hamil di Luar Nikah hingga tak Makan 2 Hari

Sri Yanti Nainggolan • 06 Januari 2022 15:21
Jakarta: Naravlog kuliner (food vlogger) Farida Nurhan atau Omay menceritakan masa sulit ketika masih remaja. Masa lalu kreator konten tersebut memberinya pelajaran hidup. 
 
Farida Nurhan mengungkapkan bahwa dirinya hamil di luar nikah (MBA) dan melahirkan saat berusia 17 tahun. Harapannya menjadi perawat pun pupus. 
 
"Aku tak bisa lanjutin sekolah karena aku mengandung anakku. Mau tak mau karena kandunganku sudah besar, akhirnya aku menikah dan aku berhenti dari sekolah," tutur Farida Nurhan dikutip dari Youtube insertlive, Kamis, 6 Januari 2022. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Jadi Tersangka, Ini Kronologi Medina Zein Terjerat Kasus Pencemaran Nama Baik
 
Meski harus putus sekolah dan memiliki anak di luar harapan, Farida Nurhan tak menyesali hidupnya. Ia tak sedih atau marah dengan keadaannya, namun ikhlas menjalani. 
 
"Setelah aku melahirkan, aku sudah merasa di tahap my life is going on (hidupku berjalan). It means (artinya), apa-apa keasalah yang pernah aku lakukan dalam hidupku, baik sengaja atau tidak, itu aku merasa aku sedang menerima karmanya," beber Farida Nurhan. 
 

Kesusahan Farida Nurhan saat hamil dan melahirkan

Menjadi ibu dalam usia muda dengan kondisi serba kekurangan membuat hidup Farida Nurhan tak mudah. Ia bahkan hanya memiliki satu daster yang dipakai untuk sehari-hari, dari hamil hingga melahirkan. 
 
"Sampai daster yang kena air susuku, hitam-hitam," kenang wanita 39 tahun itu. 
 
Farida Nurhan menceritakan masa susah saat hamil dan melahirkan. Instagram @farida.nurhan
Farida Nurhan menceritakan masa susah saat hamil dan melahirkan. Instagram @farida.nurhan
 
Bahkan, alas kaki sandal jepitnya yang sudah rusak pun tetap Farida Nurhan gunakan karena tak ada yang untuk membeli yang baru. 
 
"Pernah aku beberapa bulan, cuci popok anakku ke sungai, sendal jepit kukasih peniti karena sudah copot (karetnya)," ungkap Farida Nurhan. 
 
Tak hanya itu, Farida Nurhan juga pernah tak makan selama dua hari karena tak punya uang untuk membeli makanan. "Aku pernah tak makan dua hari saat nyusuin anakku, tapi Alhamdulillah air susuku lancar," kata dia. 
 
(SYN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif