Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Foto: Instagram @raffinagita1717.
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Foto: Instagram @raffinagita1717.

Update Kasus Video Syur 61 Detik Disebut Mirip Nagita Slavina

Cindy • 18 Januari 2022 11:55
Jakarta: Video syur 61 detik yang disebut mirip Nagita Slavina (Gigi) viral di media sosial. Raffi Ahmad bahkan bereaksi keras setelah istrinya itu dikaitkan dengan video syur tersebut. 
 
Dalam unggahan Instagram pribadinya, Raffi menegaskan jika Nagita bukan wanita di video syur tersebut. Bagi Raffi, istrinya tidak mungkin melakukan perbuatan seperti merekam aktivitas intim.
 
"Ini sudah ke mana-mana, saya butuh klarifikasi kalau sudah menyangkut istri saya. Itu bukan Gigi lah. Gila kali Gigi kayak gitu," ucap Raffi Ahmad, Kamis, 13 Januari 2022. 
 
Berikut kumpulan fakta terkait kasus video syur 61 detik disebut mirip Nagita Slavina dirangkum tim medcom.id:

1. Penyebar video dipolisikan

Ketua Umum Kongres Pemuda Indonesia (KPI) Pitra Romadoni melaporkan penyebar video syur 61 detik yang diduga mirip Nagita Slavina ke polisi. Video tersebut telah beredar sejak 7 Januari lalu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ranah kami menemukan bukti pornografi, kami minta polisi untuk diproses dan pelaku ini kami minta agar ditangkap secepatnya," kata Pitra beberapa waktu lalu. 
 
Pitra mengaku baru mengetahui video syur 61 detik itu pada 13 Januari 2022. Namun, sejatinya video telah beredar luas di media sosial sejak 7 Januari lalu. 
 
Baca: Disebut Mirip Pemeran di Video Syur 61 Detik, Nagita Slavina Beri Klarifikasi

2. Pengakuan Gigi

Gigi juga angkat bicara mengenai video syur berdurasi 61 detik itu. Gigi membantah melakukan hal tidak senonoh bahkan sampai divideokan. 
 
"Video disebar mengatasnamakan aku atau orang melihat mengasumsi aku gitu. Kita klarifikasi, bukan aku," tegas Gigi. 

3. Kata Roy Suryo

Pakar telematika Roy Suryo ikut mengomentari  video syur mirip Nagita Slavina itu. Dia menilai video tersebut bukan rekayasa. 
 
"Banyak yang mengatakan ini rekayasa ya. Rekayasa karena itu fotonya tempelan dan kemudian diedit, dan sebagainya. Saya jelas katakan itu bukan rekayasa. Jadi ini bukan video rekayasa, ini video benar," cuit Roy Suryo.
 
Menurut Roy, dirinya yakin video itu bukanlah hasil rekayasa digital karena durasinya cukup panjang. Butuh waktu lama dan keahlian khusus jika hendak membuat rekayasa video lalu mengaitkannya dengan seorang figur publik.
 
"Kalau rekayasa itu misalnya ada Reface, ada software namanya FaceApp, itu biasanya merekayasa bagian wajah dan dengan durasi yang sangat terbatas. Video ini cukup panjang dan kemudian kalau mau direkayasa tentu bagian tubuh yang itu tidak bisa direkayasa," jelas Roy.
 
Namun, dia tidak menyebut pemeran wanita di video itu merupakan Nagita Slavina. Menurutnya, hal ini merupakan wewenang kepolisian lewat uji forensik. 
 
Baca: Roy Suryo Yakin Video Syur Mirip Nagita Slavina Bukan Rekayasa

4. Polisi pastikan hasil rekayasa

Polisi memastikan video syur yang disebut mirip Gigi merupakan hasil rekayasa. Hal ini berdasarkan analisis tim Siber Polda Metro Jaya. 
 
"Hasil koordinasi dengan Siber Polda Metro Jaya, video itu fake alias palsu hasil editing," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Wisnu Wardhana. 
 
Setelah memastikan pemeran di video itu bukan Gigi, fokus polisi adalah menelusuri siapa orang yang menyebarkan video itu ke dunia maya. Polisi pun berencana memanggil pihak Kongres Pemuda Indonesia (KPI) yang melaporkan peredaran video itu.  

5. Penggemar Gigi ungkap video asli

Tak mau nama idolanya tercemar, penggemar Nagita Slavina memberikan bukti jika video itu adalah rekayasa digital. Akun penggemar dengan nama nagitaslavina__1717 membeberkan tangkapan layar sumber asli video mirip Nagita. 
 
"Nah jadi video real-nya mukanya ini ya. Terima kasih yang tetap percaya sama Mama Gigi & tetap mendukung Mama Gigi," tulis akun Instagram @nagitaslavina__1717.
 
Baca: Serial Upin & Ipin Disebut Berdasarkan Kisah Nyata, Rumah Produksi Buka Suara
 
(CIN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif