Roy Suryo (Foto: MI)
Roy Suryo (Foto: MI)

Roy Suryo Yakin Video Syur Mirip Nagita Slavina Bukan Rekayasa

Elang Riki Yanuar • 17 Januari 2022 09:00
Jakarta: Pakar telematika Roy Suryo ikut mengomentari video syur mirip Nagita Slavina yang ramai diperbincangkan warganet belum lama ini. Roy yakin video berdurasi 61 detik itu bukan hasil rekayasa.
 
"Banyak yang mengatakan ini rekayasa ya. Rekayasa karena itu fotonya tempelan dan kemudian diedit, dan sebagainya. Saya jelas katakan itu bukan rekayasa. Jadi ini bukan video rekayasa, ini video benar," cuit Roy Suryo.
 
Menurut Roy, dirinya yakin video itu bukanlah hasil rekayasa digital karena durasinya cukup panjang. Butuh waktu lama dan keahlian khusus jika hendak membuat rekayasa video lalu mengaitkannya dengan seorang figur publik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kenapa saya bilang bukan rekayasa? Karena kalau rekayasa itu misalnya ada Reface, ada software namanya FaceApp, itu biasanya merekayasa bagian wajah dan dengan durasi yang sangat terbatas. Video ini cukup panjang dan kemudian kalau mau direkayasa tentu bagian tubuh yang itu tidak bisa direkayasa," jelas Roy.
 
Namun, Roy tidak menyebut jika pemeran wanita di video itu merupakan Nagita Slavina. Dia wewenang tersebut kepada polisi untuk menelusuri siapa pemeran di video tersebut.
 
"Tapi apakah dia adalah Nagita Slavina? Nah, itu biarkan nanti kepolisian yang melidiknya. Jadi kalau memang nanti diuji forensik, diperbandingkan, apakah nanti ciri-ciri fisiknya itu benar atau tidak nanti akan ketemu," lanjutnya.
 
Nagita Slavina sendiri sudah memberikan klarifikasi jika wanita di video itu bukan dirinya. Nagita menegaskan dirinya tidak mungkin melakukan tindakan gegabah seperti merekam aktivitas seksual.
 
"Video disebar mengatasnamakan aku atau orang melihat mengasumsi aku gitu. Kita klarifikasi bukan aku. Aku yakin enggak buat video aneh-aneh," tegas Nagita Slavina.
 
Raffi Ahmad mengaku emosi ketika sang istri diterpa gosip seperti itu. Ditambah lagi, Nagita pernah diterpa tuduhan serupa beberapa tahun lalu.
 
"Jadi, hati-hati ya kalian ya. Ingat! Raffi Ahmad tidak akan diam kalau istri dan anak-anaknya atau orang di sekelilingnya yang dia sayangi diganggu-ganggu," kata Raffi Ahmad.
 

 

 
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif