Adam Deni (Foto: instagram)
Adam Deni (Foto: instagram)

Takut Kena Covid-19, Adam Deni Minta Dibebaskan dari Ruang Tahanan

Elang Riki Yanuar • 03 Februari 2022 17:02
Jakarta: Pegiat media sosial, Adam Deni resmi mengajukan penangguhan penahanan dalam kasus hukum yang menjeratnya. Pria yang pernah melaporkan Jerinx ke polisi itu ditahan sejak Rabu, 2 Februari dalam kasus akses ilegal.
 
Pihak Adam Deni beralasan kasus covid-19 saat ini sedang meningkat drastis. Sehingga keluarga takut Adam Deni akan terpapar covid-19 jika berada di ruang tahanan.
 
"Pertimbangan dari keluarga karena situasi pandemi saat ini kan sedang meningkat," kata kuasa hukum Adam Deni, Susandi, Kamis (3/2/2022).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Susandi, ibunda Adam yang menjadi penjamin jika pria berkacamata itu tidak akan melarikan diri atau menghilangkan barang bukti. Keluarga berharap pengajuan itu dikabulkan sehingga Adam dibebaskan dari ruang tahanan.
 
"Kami mohon kepada penyidik supaya dapat dilakukan permohonan kami," ucapnya.
 
Adam Deni ditangkap setelah dilaporkan karena mengunggah dan mentransmisikan dokumen elektronik milik orang lain tanpa izin. Polisi menjerat Adam dengan Pasal 48 ayat 1, 2, 3 Jo Pasal 32 ayat 1, 2, dan 3 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).
 
"Pastinya kami akan melakukan pembelaan terhadap klien kami, dan kami akan mediasi juga kepada pihak pelapor," tutupnya.
 
 
 
(ELG)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif