Nissa Sabyan dan Sambyan Gambus (foto: Instagram Nissa Sabyan)
Nissa Sabyan dan Sambyan Gambus (foto: Instagram Nissa Sabyan)

Kilas Balik Karier Nissa Sabyan di Industri Musik

Adri Prima • 17 Februari 2021 18:21
Jakarta: Penyanyi lagu religi, Nissa Sabyan merupakan salah satu musisi tanah air yang karirnya cukup cemerlang.  
 
Meski begitu, perjalanan karier Nissa Sabyan bukan tanpa perjuangan. Sebelum bergabung dengan grup musik Sabyan Gambus, ia sempat mengisi acara pernikahan sejak bangku Sekolah Menengah Pertama. Selain itu, Nissa juga gemar meng-cover lagu-lagu populer di akun sosial medianya.
 
Kesuksesan Nissan Sabyan juga beriringan dengan grup musik tempat ia bernaung, Sabyan Gambus. Sabyan Gambus awalnya dibuat untuk acara-acara pernikahan. Personelnya terdiri dari Khoirunnisa alias Nissa (vokalis), Anisa Rahman (vokalis dua), Ayus (kyeboard), Kamal (gendang), Tebe (biola) dan Sofwan (MC). 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kumpulan lagu salawat yang paling populer dibawakan Nissa Sabyan bersama bandnya antara lain Ya Maulana, Deen Assalam, Ya Jamalu, Law Kana Bainanal Habib, Ya Habibal Qolbi, Rahman ya Rahman, Ya Asyiqol Musthofa, Ahmad Ya Habibi, Ya Taiba, Qomarun, Assalamualaika ya Rasulullah dan lainnya.
 
Grup Sabyan Gambus mulai dikenal khalayak ramai di tahun 2017. Bahkan setiap mereka merilis video baru selalu jadi trending. Penontonnya yang mencapai puluhan juta bukan hanya dari Indonesia saja melainkan juga dari luar negeri. 
 
Tampil berbeda, grup musik yang terbentuk di Jakarta ini mengusung tema musik gambus khas Timur Tengah yang dikemas dengan aransemen yang lebih kekinian, sehingga dapat diterima semua kalangan. 
 
Halaman Selanjutnya
  Nissa Sabyan dituduh jadi…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif