Naif saat tampil dalam acara Underline Vol. 1 di Qubicle Center, Jakarta Selatan, pada Selasa, 28 Agustus 2018 (Foto: Medcom.id/Shindu Alpito)
Naif saat tampil dalam acara Underline Vol. 1 di Qubicle Center, Jakarta Selatan, pada Selasa, 28 Agustus 2018 (Foto: Medcom.id/Shindu Alpito)

Resep Naif Tetap Kompak 22 Tahun Bermusik

Hiburan band naif naif band
Cecylia Rura • 29 Agustus 2018 16:31
Jakarta: Grup musik Naif merilis video musik singel Berubah. Lagu ini merupakan nomor lagu kedua di album 7 Bidadsari yang dirilis sejak 22 Oktober 2017.
 
Eksis sejak tahun 1995, Naif masih tetap kompak dan jauh dari isu bubar. Dapat dikatakan Naif merupakan salah satu dari sedikit band Indonesia yang masih tetap bertahan dan kompak selama lebih dari dua dekade.
 
"Enggak ada beban, enggak ada niatan untuk 20 atau sampai 35 tahun, berjalan saja. Kami dasarnya dari sekolah seni. Selama kami masih nyambung dan menghasilkan sesuatu ya itu berjalan," kata Emil, pemain bass Naif di Qubicle Center, Selasa, 28 Agustus 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Perjalanan bersama selama 20 tahun bermusik dijalani apa adanya. Sempat melalui masa ribut-ribut dan selisih pendapat. David - sang vokalis - bahkan mengaku lebih sering menghabiskan waktu bersama kawan-kawan Naif ketimbang istri di rumah.
 
"Kami band yang natural. Enggak dibikin-bikin, sesuatu yang alami," kata David.
 
"Sekarang udah momen nerimo, ikhlas," sambung David.
 
Emil menambahkan, masa-masa sekarang pun jauh lebih mengalir jika dibandingkan saat masih muda dulu. "Waktu masih kepala dua pengin bikin album. Kalau sekarang lebih mengalir," paparnya.
 
Jelang perayaan hari jadi Naif yang ke-23, pada 22 Oktober 2018, Naif merencanakan sebuah acara. Namun hal itu belum dapat dipastikan. Seperti diketahui, Naif memiliki tradisi menggelar konser perayaan ulang tahun.
 

 
(ASA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif