Barang yang wajib dibawa saat nonton konser (Ilustrasi Pexels Wolfgang)
Barang yang wajib dibawa saat nonton konser (Ilustrasi Pexels Wolfgang)

6 Benda yang Wajib Dibawa saat Nonton Konser, Catat Ya!

Muhammad Syahrul Ramadhan • 29 Agustus 2022 12:03
Jakarta: Hingga akhir tahun 2022 akan banyak festival dan konser musik yang digelar di Indonesia. Mulai dari musisi dalam negeri dan luar negeri.
 
Pada bulan September saja tercatat ada dua festival musik dan tiga konser musik. Yakni PestaPora (23-25 September), We The Fest (23-25 September).
 
Sementara untuk konser ada Westlife (24-25 September dan 2 Oktober) dan The Script (30 September). Selain itu, ada juga konser boyband asal Korea Selatan SEVENTEEN yang digelar pada 24-25 September.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


6 Benda yang Wajib Dibawa saat Nonton Konser, Catat Ya!
(Konser Westlife di Indonesia Instagram @rajawaliindonesia)
 
Hadir ke acara festival atau konser musik untuk menyaksikan musisi idola tentu sangat menyenangkan. Namun, agar kenikmatan nonton konser maksimal kamu harus melakukan persiapan. Salah satunya dengan menyiapkan barang yang perlu dibawa saat ke konser.

6 benda ini wajib dibawa saat nonton konser

Berikut ini lima benda yang wajib dibawa saat nonton konser seperti dirangkum Medcom.id dari berbagai sumber.

1. Tiket

Di era sekarang tiket berbentuk elektronik atau e-ticket yang biasanya dikirim ke email. Jangan lupa untuk menyimpan e-ticket tersebut dan bawa ke tempat konser.
 
E-ticket ini berisi informasi pemesanan tiket dan barcode. Di tempat konser tukarkan e-ticket dengan tiket fisik atau gelang tiket.

2. Tanda pengenal KTP/SIM/KTM

Selanjutnya jangan lupa untuk membawa tanda pengenal baik, KTP/SIM, atau Kartu Tanda Pelajar/Mahasiswa. Ini berfungsi ketika kamu menukarkan e-ticket dengan tiket fisik.

3. Masker dan hand sanitizer

Meski covid-19 sudah terkendali jangan lengah terhadap penularan covid-19 apalagi konser berkerumun dengan banyak orang. Meski yang penonton lain yang masuk sudah lolos pengecekan kamu mesti tetap harus berjaga-jaga.
 
Pastikan kamu memakai masker dan membawa masker cadangan, mengantisipasi apabila maskermu basah terkena keringat atau air minum.
 
Baca juga: Bikin Goyang! Feel Koplo Duet Bareng The Walters Bawakan I Love You So Versi Remix Koplo
 

4. Air mineral

Biar tidak haus saat sing a long bersama musisi dan penonton lainnya pastikan kamu membawa air mineral yah. Kamu bisa membawa botol plastik, tapi pastikan dulu apakah acara tersebut membolehkan membawa botol minum dari luar.
 
6 Benda yang Wajib Dibawa saat Nonton Konser, Catat Ya!
(Air minum dalam kemasan. foto: gettyimages)
 
Jika tidak boleh kamu tidak perlu khawatir. Kamu bisa membeli di sekitaran lokasi konser. Biasanya terdapat booth penjual air mineral apalagi jika acara konser tersebut disponsori produk air mineral.

5. Uang tunai

Meski sekarang bisa membayar dengan QRIS atau dompet digital sebagai jaga-jaga tetap bawa uang tunai. Nantinya, uang tunai tersebut bisa kamu gunakan untuk membeli minuman atau jajanan.

6. Mantel/Payung

Di bulan September biasanya Indonesia mulai memasuki musim hujan. Untuk itu penting sedia mantel apabila kamu datang ke konser yang digelar di luar ruangan. Kamu tentu nggak mau kan pulang dari konser malah kerokan gara-gara masuk angin. Selain melindungi tubuh, mantel ini juga melindungi barang-barangmu seperti HP, dompet, atau tas.
 
Apabila cuaca cerah dan konser digelar siang hari Kamu juga bisa membawa payung. Payung ini bisa kamu gunakan untuk melindungi diri dari sengatan sinar matahari. Selain itu, saat hujan kamu juga bisa menggunakannya. Kemudian berganti menggunakan mantel agar bisa menonton konser lebih nyaman.
6 Benda yang Wajib Dibawa saat Nonton Konser, Catat Ya!
(Membawa payung saat nonton konser Ilustrasi/Pexels/Arkius Robson)
 
 
(RUL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif