Konser Jamrud di The Sounds Project 2019 (Foto: Mardinal Afif/Medcom.id)
Konser Jamrud di The Sounds Project 2019 (Foto: Mardinal Afif/Medcom.id)

Jamrud Sukses Mengobati Kerinduan Fans

Hiburan konser musik
24 Maret 2019 15:10

Jakarta: Tampil di The Sounds Project 2019, Jamrud sukses menarik perhatian penonton. Penampilan Jamrud ini seakan menjadi konser kerinduan bagi pendengar musik Indonesia.
 
Band rock alternatif asal Cimahi pada malam kedua gelaran festival musik The Sounds Project, mengajak penonton untuk mengingat kembali momen ketika lagu-lagu mereka menghiasi belantaran musik tanah air. Sebut saja 'Ningrat', 'Surti Tejo', 'Selamat Ulang tahun', 'Pelangi Di matamu', dan 'Putri' disambut meriah.
 
Penonton malam itu sesak memadati panggung untuk melihat aksi Krisyanto CS. Pada malam itu para penonton dibuat larut saat lagu-lagu tersebut mulai memasuki intro.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Misalnya saja saat lagu Ningrat dimainkan, penonton menunggu pukulan suara gamelan, atau saat Pelangi Di matamu didengungkan, suasana hanyut di bawah kendali petikan Aziz (gitaris), di mana mengubah permainan menjadi akustik dan lamban.
 
Tidak berselang lagu itu usai, Krisyanto (vokalis) memberi tawaran lagu selanjutnya untuk penonton.
 
"Lagu apa nih selanjutnya, mellow atau distorsi distorsi?," kata Krisyanto. "Oke sesuai permintaan kalian, kita balik lagi ke tempo yang lebih cepat. Buat yang bawa cewek-cewek dipegangin yah, ini rada rusuh nih," kemudian kocokan gitar Aziz memasuki intro lagu Putri.

Baca juga: Tantangan Agnez Mo Berkarier di Amerika Serikat

Penonton bersorak dan mulai mengambil ancang-ancang menyambut lagu cepat itu. Sampai pada lagu 'Waktuku Mandi' dibawakan dengan apik menghibur penonton hingga akhir pertunjukan.
 
Penonton malam itu puas dengan penampilan band yang kerap memiliki lirik yang nyeleneh dan dekat dengan keseharian masyarakat. Bisa jadi mereka menulis lirik yang vulgar sebagai kritis terhadap kondisi budaya yang ada di Indonesia.
 
Jamrud sendiri berdiri sejak 1995 yang sebelumnya bernama Jamrock pada periode 1984-1995. Band yang dibangun oleh Aziz Mangasi Siagian (gitaris) sempat beberapa kali berganti personel. Kini band tersebut beranggotakan Kriyanto (vokalis), Ricky Teddy (bassis), Mochammad Irwan (gitaris), dan Danny Rachman (drumer) yang mengukuhkan formasi sampai saat ini.
 
Mardinal Afif
 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif