Dul Jaelani (Foto: Medcom/Elang)
Dul Jaelani (Foto: Medcom/Elang)

Dul Jaelani: Musisi Milenial Harus Meniru Eros Candra

Hiburan abdul qodir jaelani (dul)
Elang Riki Yanuar • 24 Mei 2019 20:14
Jakarta: Dul Jaelani berkolaborasi dengan Eross Candra dan Vega Antares menggarap soundtrack film Pemburu di Manchester Biru. Dul mengaku kagum dengan kerendahan hati gitaris Sheila on 7 itu.
 
Mengusung project bernama DEV Hunter, Dul bersama Eross dan Vega mengerjakan lagu berjudul Semua Air Mata. Kesan positif dirasakan Dul ketika bertemu Eross untuk proyek itu. Dul bahkan menyebut sikap Eross patut ditiru musisi muda di Indonesia.
 
"Alhamdulillah sudah ketemu Mas Eross juga untuk proses brainstorming. Ternyata Mas Eross saya enggak nyangka ya, orangnya humble banget, naik Grab ke tempat latihan. Ini yang harus ditiru musisi milenial, karena musisi tuh pekerjaan yang membumi," kata Dul saat ditemui di Jakarta.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lagu Semua Air Mata merupakan lagu yang diciptakan Dul. Putra musisi Ahmad Dhani itu mengaku cukup beruntung lagunya bisa dipilih sebagai soundtrack film.
 
"Awalnya saya lagi ngurus publishing lagu. Kebetulan publisher-nya bilang lagi cari soundtrack Pemburu di Manchester Biru. Carinya lagu kayak The Beatles. Saya sih enggak berharap apa-apa. Beruntungnya lagu saya terpilih jadi official soundtrack," katanya.
 
Film Pemburu di Manchester Biru sendiri merupakan film biopik tentang Hanif Thamrin, orang Indonesia yang bekerja di klub Manchester City. Meski penggemar Manchester United yang merupakan rival sekota Manchester City, Dul menyebut hal itu bukan masalah besar.
 
"Saya penggemar MU, tapi saya kan enggak seidealis itu ya. Masa ada rezeki mentang-mentang beda (dukungan klub) terus ditolak. Kalau sejarah MU kan saya sudah hafal," tutupnya.
 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif