Konser amal para gitaris untuk korban gempa Cianjur (Foto: Medcom.id/Raja Alif)
Konser amal para gitaris untuk korban gempa Cianjur (Foto: Medcom.id/Raja Alif)

Puluhan Gitaris Gelar Konser Amal untuk Korban Gempa Cianjur

Medcom • 07 Desember 2022 20:51
Jakarta: 59 musisi berkolaborasi di atas panggung konser amal "Gitaris unuk Negeri: Donasi Gempa Cianjur" di Bentara Budaya Jakarta, Palmerah, Jakarta Pusat pada Rabu, 7 Desember 2022. Semua musisi tampil pro-bono untuk menyalurkan tali kasih bagi masyarakat terdampak gempa dalam upaya pemulihan pasca-bencana. 
 
Salah satu inisiator perhelatan ini, Gitaris Dewa Budjana mengaku terharu karena para musisi Indonesia selalu cepat tanggap bersedia mengambil peran dalam membantu korban gempa. 
 
Dewa Budjana mengatakan setiap terjadi musibah di Indonesia, dirinya dan para gitaris lainnya langsung tergerak untuk memberikan bantuan kepada yang membutuhkan. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya mewakili teman-teman gitaris ketika ada (musibah) gempa pasti 'kita bikin apa yuk' gitu untuk bisa menyumbang kepada sodara-sodara kita yang membutuhkan," ujar Dewa Budjana saat ditemui awak media di Bentara Budaya Jakarta, Palmerah, Jakarta Pusat pada Rabu, 7 Desember 2022. 
 
"Gitaris untuk Negeri" sudah digelar empat kali sejak 2010, selalu hadir sebagai respon terhadap kondisi-kondisi darurat bencana yang terjadi di masyarakat, berkolaborasi dengan Kompas Gramedia melalui Harian Kompas dan Bentara Budaya. 
 
Dalam konser amal "Gitaris untuk Negeri" kali ini terdiri dari 38 gitaris, 9 musisi pendamping, 12 penyanyi, dan 2 band. Dari gitaris, antara lain, Aditya Bayu, Adit “Element”, Agam Hamzah, Andra Ramadhan, Andre Dinuth, Baim, Boris Simanjuntak, Chiko, Denny Chasmala, Dewa Budjana, Edi Kemput, Edwin “Cokelat”, Endah Widiastuti, Ernest “Cokelat”, Ezra Simanjuntak, Gerald Situmorang, Gugun, Ian Antono, Iga Massardi, Ivan Borneo, John Paul Ivan, Josephine Alexandra, Jubing Kristianto, Karis, Kiki “d’Masiv”, Kongko, Noldy, Rama “d’Masiv”, Ramadhista Akbar “Nidji”, Randiansyah Harun, Ridho Hafiedz, Rully Worotikan, Sony “J-Rocks”, Tohpati, Tommy “Garux”, Toto Tewel, Utox, Zendhy Kusuma. Ditemani rekan-rekan musisi drum Aryo Wicaksono, Ervin “Cokelat”, Wahyu Piadji “d’Masiv”, dan Yandi Andaputra; musisi bass Franky Sadikin, Wanda Omar, Ronny “Cokelat”, Rayyi Kurniawan “d’Masiv”; musisi keyboard Yongky Vincent; dan penyanyi Andi /rif, Bella Fawzi, Candil, Ipang Lazuardi, Kaka, Kikan, Pieter Anroputra, Rian “d’Masiv”, Sheryl Sheinafia, Tompi, Uap Widya, Ubay “Nidji”; dan band Cokelat serta d’Masiv. 
 
Konser amal kali ini mempersembahkan hasil kolaborasi para musisi yang artinya tidak ada penyanyi maupun band yang akan tampil secara sendiri-sendiri. Selama konser ini berlangsung akan menampilkan sebanyak 12 penampilan. 
 
Tak hanya penampilan musik dan pembacaan puisi, konser ini juga mengajak masyarakat umum untuk ikut berdonasi melalui karya seni. Terdapat 10 lukisan dari 8 seiman dan 3 gitar yang akan dilelang bagi siapa saja yang ingin ikut berdonasi. 
 
(Raja Alif Adhi Budoyo)
 
(ASA)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif