NEWSTICKER
 Artwork singel Panggilan Jiwa.
Artwork singel Panggilan Jiwa.

Chiki Fawzi Persembahkan Lagu Panggilan Jiwa untuk Korban Terdampak Korona

Hiburan Chiki Fawzi
Cecylia Rura • 22 Maret 2020 07:00
Jakarta: Penyanyi Chiki Fawzi merilis singel Panggilan Jiwa, lagu ciptaan sang ayah, Ikang Fawzi yang dulu dibawakan Candra Darusman. Kali ini, Chiki Fawzi membawakan ulang bersama Vira Talisa dan Meda Kawu.
 
Panggilan Jiwa memiliki nuansa pop era 80-an. Lagu ini diaransemen ulang kemudian diproduseri Radityo Joko Bramantyo, musisi sekaligus produser muda yang juga menjadi pemain bas untuk Vira Talisa.
 
Chika Fawzi sedikit mengubah lagu ciptaan sang ayah. Dia menyelaraskan lirik Panggilan Jiwa dengan kegelisahan tentang kondisi Indonesia saat ini.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lagu Panggilan Jiwa menceritakan keberagaman manusia mulai dari suku, kondisi ekonomi, pendidikan, agama, pandangan politik, gender, hingga selera musik. Lagu ini mengajak pendengarnya mencari keselarasan dalam perbedaan itu.
 
Sehari setelah merilis lagu, Chika Fawzi mengunggah sedikit cerita tentang lagu Panggilan Jiwa melalui media sosial. Lagu ini dirilis ketika Chiki Fawzi melakukan liputan di Serbia dan merasakan kehidupan seperti berhenti sejak Covid-19 atau virus korona merebak.
 
"Kalau kata Kak @medakawu, rasanya pingin nyanyiin lagu ini sambil ngulurin tangan, ngegandeng kalian yang sakit, yang kerjaan-kerjaannya tertunda, yang kena lockdown, yang job di-cancel, yang kerjaan jadi enggak lancar, yang pendapatan menurun, dan lain-lain, sambil ngomong 'hang in there everybody, this too shall pass'," tulis Chiki Fawzi, 14 Maret 2020.
 
Lagu Panggilan Jiwa versi Chiki Fawzi telah dirilis sejak 13 Maret 2020 melalui aplikasi musik seperti iTunes, Qibus, Spotify, Joox, dan Deezer.
 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif