Kemiripan video klip Young Lex dan Lay EXO (Foto via koreaboo)
Kemiripan video klip Young Lex dan Lay EXO (Foto via koreaboo)

Heboh Sampai Luar Negeri, Video Klip Young Lex Akhirnya Dihapus

Hiburan indonesia musik young lex Plagiarisme Film The Exocet
Adri Prima • 10 Maret 2021 18:09
Jakarta: Rapper Young Lex ramai jadi perbincangan di sosial media menyusul video klip terbarunya yang berjudul Raja Terakhir yang dituduh plagiat alias meniru video klip karya Lay EXO. Karena hal ini, Young Lex pun menjadi bulan-bulanan hujatan netizen Indonesia pencinta K-Pop. 
 
Bahkan, portal luar negeri Koreaboo ikut mengulas kemiripan video klip Young Lex dengan video Lay EXO. 
 
Sebelumnya, Three Kingdoms selaku perusahaan game yang merupakan pemilik lagu mengaku bersalah atas kemiripan video klip yang dibuat. Selain meminta maaf, Three Kingdoms juga memecat pekerja dari agensi pembuat video klip.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Video klip Young Lex berjudul "Raja Terakhir" saat ini juga telah dihapus oleh pihak perusahaan (Three Kingdoms).  
 
"Disini tentang lagu MV dari Young Lex - Raja Terakhir yang membuat kehebohan saat ini. Perusahaan kami sebagai pengguna lagu ini tidak dapat menjaga dasar yang harus dijaga yaitu perlindungan terhadap bahan iklan ini dan kami menyatakan bersalah. Kami akan memeriksa ulang dan memecat pekerja dari agensi yang bersangkutan."
 
"Kami pihak dari perusahaan menyatakan minta maaf terhadap pihak dari Lay Zhang dan agensi," terang pernyataan resmi Three Kingdoms dikutip dari Instagram @threekingdomsherolegendaris. 
 
Paling anyar, perwakilan pihak video musik Raja Terakhir, Raka Aditya Nugraha selaku Eksekutif Produser, juga meminta maaf ke publik lewat akun Instagram.
 
"Saya ucapkan terima kasih untuk Teman-teman semua yang telah berkolaborasi bersama untuk memberikan kritik dan saran atas Video Musik Young Lex yang Berjudul Raja Terakhir," tulisnya. 
 
"Berkaitan dengan adanya tuduhan plagiat atas konten dari Video tersebut saya atas nama seluruh Tim Produksi memohon maaf kepada seluruh pihak yang merasa tersinggung terhadap isi dari Video Musik tersebut dan Young Lex sebagai pembuat musik tersebut," sambungnya. 
 
Ia menambahkan, dirinya sama sekali tidak berniat melakukan plagiat, melainkan hanya terinspirasi dengan karya Lay. "Tidak pernah ada niatan kami untuk melakukan Plagiarisme, namun saya juga tidak menafikan bahwa memang karya Lay adalah salah satu sumber inspirasi dalam proses pembuatan Video Musik Young Lex yang berjudul Raja Terakhir," bebernya. 
 
(ACF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif