Jakarta: Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) setiap tanggal 21 Februari dijadikan sebagai momen untuk sosialisasi gaya hidup ramah lingkungan.
Tak hanya gaya hidup masyarakat, namun para pelaku usaha juga sudah mulai menerapkan konsep sustainability pada bisnisnya dengan memanfaatkan sampah menjadi produk baru yang berkualitas.
Seperti yang dilakukan oleh brand fesyen Sejauh Mata Memandang (SMM). UMKM lokal ini menerapkan konsep slow fashion dengan memakai material dasar menggunakan tekstil daur ulang dari limbah pra konsumsi yang kemudian diproses menjadi bahan baru.
Founder SMM, Chitra Subyakto justru berhasil memfokuskan konsep fesyen dari bahan daur ulang hingga produk-produknya mendunia. Dengan memaksimalkan penjualan produk via platform e-Commerce, produk SMM kini laris diekspor ke Malaysia dan Singapura.
Produk yang dijual SMM antara lain pakaian wanita, pakaian pria, pakaian anak, aksesori dan reusable mask yang semuanya dibuat menggunakan bahan ramah lingkungan.
FOLLOW US
Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan