Iko Uwais (Foto: dok. mi)
Iko Uwais (Foto: dok. mi)

5 Film Laga Indonesia yang Diperankan Iko Uwais

Hiburan iko uwais trivia film
Sunnaholomi Halakrispen • 17 November 2020 07:00
Jakarta: Iko Uwais adalah salah satu aktor yang berhasil memerankan film laga dengan apik. Berperan dalam sejumlah film Tanah Air pun digelutinya.
 
Karier akting pria bernama lengkap Uwais Qorny ini dimulai di film Merantau. Selain itu, ada empat film laga lainnya yang turut dimainkan Iko.

1. Merantau (2009)


Film ini menceritakan tradisi merantau yang dilakukan anak laki-laki Minangkabau. Yuda (diperankan oleh Iko Uwais) merupakan pesilat yang merantau ke Jakarta, ia pun menjadi guru silat.
 
Sang ibu melarang keputusan Yuda untuk merantau, tetapi Yuda tetap pergi. Di tengah perjuangan hidupnya, ia bertemu dengan kelompok orang yang akan menculik seorang wanita, yang selanjutnya menyeret Yuda dengan organisasi mafia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


2. The Raid: Redemption (2011)


The Raid: Redemption mengisahkan para gangster dan pembunuh yang bermarkas di sebuah apartemen terlantar. Tempat tersebut tak terdeteksi oleh saingan gembong narkoba Tama Riyadi (diperankan oleh Ray Sahetapy), bahkan oleh perwira kepolisian.
 
Seiring berjalannya waktu, tim kepolisian pun menemukan lokasi itu dan hendak menyerbu para gangster. Film ini juga diperankan oleh Iko Uwais (sebagai Rama), Joe Taslim (sebagai Raka), juga Yayan Ruhian (sebagai Mad Dog).
 

 
Halaman Selanjutnya
  3. The Raid 2…
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif