Argantara diadaptasi dari novel Wattpad berjudul sama karya Falistiana yang sebelumnya rilis di Wattpadd. Foto: Instagram @aliando
Argantara diadaptasi dari novel Wattpad berjudul sama karya Falistiana yang sebelumnya rilis di Wattpadd. Foto: Instagram @aliando

7 Rekomendasi Film Indonesia Adaptasi dari Wattpad

Putri Purnama Sari • 01 Januari 2023 15:28
Jakarta: Industri film nasional sedang gencar-gencarnya menyuguhkan tontonan terbaik yang diadaptasi dari beragam karya populer. Salah satunya, film Indonesia yang diadaptasi dari novel-novel Wattpad.
 
Wattpad adalah sebuah platform daring yang memungkinkan penggunanya untuk membaca dan menulis cerita untuk menampung kreativitas mereka. Cerita yang ditulis di wattpad sangat menarik dan semenjak diadaptasi menjadi film karena memiliki cerita beragam.
 
Berikut 7 film Indonesia rekomendasi Medcom.id yang diadaptasi dari Wattpad yang bisa Sobat tonton:

1. Argantara (2022)

Argantara diadaptasi dari novel Wattpad berjudul sama karya Falistiana. Film yang ditayangkan pada 29 Desember 2022 ini dibintangi Aliando Syarief dan Natasha Wilona sebagai pemeran utama. Kisahnya tentang kehidupan Syera (Natasha Wilona) yang berubah drastis setelah menikah muda dengan Argantara (Aliando Syarief), cowok bandel yang amat dibencinya di sekolah.
 
Baca: Citra Anak Geng Motor Menurut Cast Film Argantara
 

2. Geez & Ann (2021)

Geez & Ann adalah kisah yang diadaptasi dari novel karya Nadhifa Allya Tsana atau yang populer disebut Rintik Sedu yang awalnya dirilis melalui wattpad, hingga kemudian cerita ini booming sehingga diangkat ke layar lebar. Film ini menceritakan tentang pasangan Geez (Junior Robert) dan Ann (Hanggini) yang menjalani hubungan jarak jauh atau LDR, lalu mereka harus menghadapi berbagai rintangan mulai dari jarak, pendidikan, dan orangtua.

3. Mariposa (2020)

Setelah sukses dengan film dua garis biru, kali ini Mariposa mempertemukan kembali Zara Adhisty dan Angga Yunanda. Film ini diadaptasi dari cerita wattpad karya Luluk Hidayatul Fajriyah. Mariposa menceritakan Acha (Zara Adhisty) yang terus mengejar cinta Iqbal (Angga Yunanda). Namun Iqbal merupakan murid berprestasi yang dingin dan hanya peduli dengan pendidikan.

4. Matt & Mou (2019)

Matt & Mou adalah film yang dibintangi Prilly Latuconsina dan Maxime Bouttier. Film garapan Monty Tiwa ini juga diadaptasi dari wattpad yang berjudul sama.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Film ini menceritakan tentang hubungan persahabatan antara Matt (Maxime Bouttier) dan Mou (Prilly Latuconsina) yang berubah jadi cinta, dua sahabat yang memiliki sifat bertolak belakang itu dihadapkan dengan konflik batin tentang hubungan mereka.

5. The Perfect Husband (2018)

Diangkat dari novel karya Indah Riyana, film ini digarap oleh sutradara Rudi Aryanto dan penulis naskah Sukhdev Singh, Tisa TS, dan Ben Setiawan. Pemeran utamanya adalah Dimas Anggara dan Amanda Rawles.
 
Film ini berkisah tentang Ayla (Amanda Rawles), anak kelas 3 SMA yang dijodohkan dengan pilot muda bernama Arsen (Dimas Anggara). Karena sudah punya pacar, Ayla berusaha keras untuk menghindari perjodohkan tersebut.

6. Dear Nathan (2017)

Selain The Perfect Husband, Amanda Rawles juga membintangi adaptasi Wattpad lain yaitu seri film Dear Nathan. Dalam novel karya Erisca Febriani ini, Amanda dipasangkan dengan Jefri Nichol.
 
Dear Nathan si pembuat onar bernama Nathan (Jefri Nichol) yang terang-terangan mengejar cinta Salma (Amanda Rawles) hingga seluruh murid di sekolahnya tahu. Setelah sukses menarik hati penonton, film ini membuat ketiga sekuelnya dan dibintangi pemain yang sama.

7. Serendipity (2018)

Sama seperti Dear Nathan, film Serendipity juga diadaptasi dari karya Wattpad milik Erisca Febriani. Tayang tahun 2018, Serendipity mengikuti kisah seorang perempuan murid SMA bernama Rani (Mawar De Jongh) yang sepulang sekolah jadi lady escort secara diam-diam.
 
Saat ketahuan, ia dijauhi teman-teman dan pacarnya, sekaligus jadi bahan pembicaraan. Lalu saat hanya ada ia seorang diri, datanglah anak baru bernama Gibran (Maxime Bouttier) ke sekolah itu.
 
 
 
(SUR)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif