Film Soekarno (Foto: mvppictures)
Film Soekarno (Foto: mvppictures)

7 Film Indonesia Bertema Pahlawan

Hiburan rekomendasi film trivia film
Sunnaholomi Halakrispen • 10 November 2020 13:34
Jakarta: Setiap tanggal 10 November Indonesia merayakan Hari Pahlawan. Salah satu cara untuk mengenang jasa pahlawan, bisa dengan menonton film bertema pahlawan.
 
Dari sekian banyak film bertema pahlawan, berikut beberapa rekomendasi di antaranya, yang bisa Anda saksikan.

1. Nagabonar (1987)


Film Nagabonar menceritakan kisah Nagabonar (Deddy Mizwar) selaku mantan copet di Sumatera Utara yang sering keluar-masuk penjara Jepang. Namun, ia memiliki jiwa patriotisme tinggi.
 
Ia pun merasa harus memperangi Belanda, karena mendengar tentang prokalamasi kemerdekaan Indonesia. Namun, Medan belum sempat dimerdekakan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Nagabonar menjadi tentara garis depan dalam perlawanan untuk mengusir penjajah Belanda di Medan. Di sisi lain, Nagabonar jatuh cinta dengan Kirana (Nurul Arifin), anak dokter yang berpihak kepada Belanda.
 
Film ini disutradarai oleh M.T. Risyaf. Para pemerannya di antaranya, Deddy Mizwar, Piet Pagau, Nurul Arifin, Wawan Wanisar, Roldiah Matulessy.
 

2. Film Animasi Battle of Surabaya (2015)


Film animasi ini berlatar belakang peristiwa pertempuran dahsyat 10 November 1945 di Surabaya. Menceritakan tentang petualangan Musa, remaja tukang semir sepatu yang menjadi kurir surat dan kode rahasia bagi perjuangan arek-arek Suroboyo.
 
Akibatnya, beragam peristiwa dilalui Musa dalam mengemban tugas mulia itu. Mulai dari kehilangan harta hingga kehilangam orang-orang yang dikasihinya.
 
Film ini dibintangi oleh sejumlah aktor terkenal sebagai pengisi suaranya. Di antaranya, Maudy Ayunda dan Reza Rahadian.
 

 
Halaman Selanjutnya
  3. Soegija (2012) …
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif