Adegan My Secret Terrius (Foto: netflix)
Adegan My Secret Terrius (Foto: netflix)

Serial Netflix My Secret Terrius Prediksi Korona sejak 2018

Hiburan netflix
Cecylia Rura • 28 Maret 2020 15:00
Jakarta: Serial televisi dari Netflix tampak sudah memprediksi terjadinya pandemi virus Corona atau Covid-19 sejak 2018. Tayangan 10 episode My Secret Terrius dari Korea Selatan seperti memberi gambaran distopia tentang yang kini terjadi.
 
"Virus Corona menyerang sistem pernapasan. Yang lebih serius, virus Corona memiliki masa inkubasi 2-14 hari," ungkap seorang dokter dalam serial My Secret Terrius, dilansir dari The Independent.
 
Dokter itu melanjutkan, virus Corona memanipulasi untuk menyerang langsung paru-paru dalam waktu lima menit setelah terpapar. Dalam serial itu tak ada vaksin yang ditemukan untuk menyembuhkan pasien.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tidak ada vaksin yang tersedia saat ini," kata dokter itu.
 
Dalam dunia nyata, virus Corona dikaitkan dengan SARS. Corona lebih cepat menular dan menyerang paru-paru langsung dalam lima menit. Persis seperti yang terjadi sekarang, serial itu juga menampakkan instruksi kepada anak-anak segera mencuci tangan untuk mengurangi penyebaran virus.
 
Prediksi juga datang dari serial The Simpsons yang memberi gambaran tentang pandemi dunia. Episode komedi situasi berjudul Yes Minister menjadi viral karena menggambarkan tanggapan pemerintah Inggris.
 
Film Contagion rilisan 2011 kini pun kian dicari karena memiliki kemiripan dengan kondisi sekarang.
 


 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif