Kampanye Eagle Institute (Foto: Eagle Institute)
Kampanye Eagle Institute (Foto: Eagle Institute)

Eagle Institute Galang Donasi untuk Pekerja Film Dokumenter

Hiburan film dokumenter
Cecylia Rura • 17 April 2020 13:42
Jakarta: Eagle Institute Indonesia bekerja sama dengan Kitabisa.com menggalang donasi untuk pekerja film dokumenter di Indonesia dalam tajuk program Merekam dari Rumah dan Saling Menjaga. Program ini mengajak sineas dokumenter tetap produktif di tengah pandemi Covid-19.
 
"Diharapkan sedikit atau banyak akan membantu para dokumenter yang kehilangan peluang mendapatkan pendapatan. Di samping itu untuk mendorong pekerja dokumenter untuk tetap kreatif. Kami juga membuat mekanisme keikutsertaan dengan mendorong mereka membuat konten-konten yang positif, membangun optimisme, edukasi kepada masyarakat melalui tayangan yang inspiratif," kata Agus Ramdan, pengurus harian Yayasan Eagle Institute Indonesia kepada Medcom.id, Jumat 17 April 2020.
 
Program ini terbuka bagi individu maupun kelompok komunitas. Baik profesi sutradara, penulis, hingga pekerja teknis seperti kameramen yang memiliki hak atas konten untuk diikutsertakan juga dapat ikut berpartisipasi. Komunitas dapat diwakili pihak sah atas kepemilikan konten.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Calon peserta terlebih dahulu membaca panduan ToR di laman berikut (https://bit.ly/2VsgzaJ). Lalu mendaftar sebagai penerima donasi melalui form berikut (https://bit.ly/2Kc4Yah).
 
Donasi terkumpul untuk para pekerja film dokumenter di seluruh Indonesia dilakukan secara terbuka melalui laman kitabisa.com/merekamdarirumah. Hasil donasi ini diberikan kepada para peserta program terpilih.
 
"Jumlah donasi yang terkumpul nantinya akan disalurkan kepada peserta yang berhak, peserta harus mendaftar sebagai peserta penerima donasi. Penyaringan peserta yang berhak yaitu dengan mekanisme seluruh peserta yang materi kontennya kami tayangkan baik di website, medsos, maupun media televisi yang berafiliasi dengan Eagle Institute. Jumlahnya akan dibagi secara proporsional," terang Agus.
 


 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif