YOUR FASHION

5 Trik Berbelanja ala Fashion Stylist Profesional

Yuni Yuli Yanti
Kamis 18 Maret 2021 / 15:37
Jakarta: Teman Gaya, tentu setuju kalau kebanyakan cewek pasti suka belanja ya? Apalagi kalau belanja barang-barang fashion. Duh, selain antusias engga sedikit yang sering kebablasan karena semua ingin dibeli ya kan!

Namun sayangnya, karena 'laper mata' barang yang udah terlanjur dibeli malah enggak bisa dipakai. Alhasil, jadi mubazir deh. 

Nah, untuk menjadi seorang fashionista sejati, tak hanya saat memilih baju, kamu juga perlu trik saat berbelanja barang-barang yang kamu butuhkan. 

Melansir New Woman India, berikut lima cara berbelanja layaknya seorang fashion stylist profesional:

 

Riset 


Selalu lakukan riset sebelum kamu memutuskan untuk berbelanja. Waspadai tren baru dan apa pendapat umum tentang gaya ini. Kamu mungkin memiliki inspirasi mode, jadi pertahankan gaya mereka dan cobalah untuk mengumpulkan item yang sesuai. Kamu dapat melihat di internet, majalah mode, blog, dan platform lain untuk mendapatkan inspirasi dan ide. 

 

Menganalisa


Akankah itu sesuai dengan tubuh dan karaktermu? Pantau terus penjualan baru tempat kamu dapat membeli barang yang sama dengan harga lebih murah. 

Sebelum memilih gaya dan pakaian, ingatlah untuk memikirkan apakah pakaian tersebut cocok ditubuhmu.  Buat daftar semua hal yang sudah kamu miliki untuk membantu menghemat pengeluaran uang. Juga, agar kamu tidak membeli barang yang sama. 


(Selalu lakukan riset sebelum kamu memutuskan untuk berbelanja. Foto: Ilustrasi. Dok. Freepik.com)

 

Berpikir cerdas


Singkirkan daftar pakaian yang tidak begitu kamu butuhkan. Sehingga, kamu bisa prioritaskan barang yang benar-benar kamu inginkan. Ingatlah tren dan musim baru ketika kamu membeli barang karena jika tidak tepat kamu hanya akan membuang-buang uang dan meninggalkannya di sudut lemari. Pilih pakaian dasar dan beberapa gaya yang tidak pernah ketinggalan zaman, seperti kemeja putih, flat shoes, jeans, dan sepatu bot.
 


Rencana


Perencanaan belanja kamu sebelumnya adalah suatu keharusan. Saat berbelanja kamu akan sangat sibuk, jadi pastikan kamu memiliki rencana strategis untuk menyelesaikan sebagian besar waktu yang kamu miliki. Jangan melakukan pembelian impulsif karena hal itu akan merusak anggaran dan membuatmu kekurangan barang penting lainnya yang perlu kamu beli. 

Cobalah pakaian yang kamu pilih sebelum membelinya, terutama yang mahal. Toko yang berbeda dapat memiliki penjualan dan skema yang berbeda, teliti dan rencanakan toko apa yang ingin kamu kunjungi.

 

Aksesori


Cara mudah untuk mengubah pakaian adalah dengan memilih aksesori. Mereka dapat mengubah tampilan yang membosankan menjadi lebih bergaya dalam hitungan menit. Anting, kalung, sepatu, dompet, dan aksesori lainnya dapat membantu meningkatkan penampilanmu dalam hitungan detik dengan harga yang lebih murah.
(yyy)

MOST SEARCH