YOUR FASHION

Bangga Pakai Batik! Ini 5 Aksesori dari Batik yang Bikin Penampilanmu Makin Stylish

Yuni Yuli Yanti
Sabtu 02 Oktober 2021 / 08:00
Jakarta: Jika dulu batik hanya dipakai pada acara-acara formal saja. Kini, banyak generasi muda mengenakan batik untuk berbagai acara nonformal. Bukan cuma karena ingin melestarikan budaya, lagi tren atau karena momen Hari Batik saja. Mengenakan kain tradisional yang telah diakui oleh UNESCO ini juga sudah menjadi keseharian lintas generasi lho!

Tak hanya pakaian saja, saat ini motif batik bisa kamu temukan di beberapa aksesori dan produk fashion lainnya. Mulai dari topi, dasi, tas, hingga masker yang kini sudah menjadi salah satu barang wajib pakai di masa pandemi. 

Berikut sederet aksesori dengan motif batik yang bisa kamu jadikan tambahan untuk OOTD-mu sehari-hari!
 

1. Tas



Wulan Gandanegara merupakan salah satu brand tas yang menggabungkan kain batik khas Indonesia dengan desain tas modern. Istimewanya, tas ini dibuat handmade satu persatu, sehingga motif di setiap tasnya tidak ada yang sama. 
 

2. Turban 



Selain scarf, kain batik juga cocok dijadikan turban seperti milik Alleira Batik ini! 
 

3. Dasi



Untuk kaum Pria yang bosan memakai kemeja tapi tetap ingin memakai motif batik, kamu bisa mengenakan dasi batik dari Alleira Batik. Padankan dengan kemeja polos, otomatis penampilan jadi makin kece!
 

4. Topi



Bucket hat dari kain batik asal Solo kini banyak dikenakan generasi milenial yang cinta dan ingin melestarikan budaya bangsa. 
 

5. Masker 



Pakai masker batik bisa menjadi cara kamu untuk tetap menjalankan protokol kesehatan sekaligus terlihat fashionable!
(yyy)

MOST SEARCH