YOUR FASHION

Acara Membatik Bersama Mendunia Raih Penghargaan Museum Rekor Dunia

A. Firdaus
Sabtu 02 Oktober 2021 / 18:13
Jakarta: Dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional 2021, Dharma Pertiwi bersama OASE KIM, Dekranas dan Yayasan Batik Indonesia menyelenggarakan Membatik Bersama Mendunia secara Hybrid, baik luring maupun virtual, Sabtu 2 Oktober 2021. Acara tersebut juga menciptkan rekor dunia dengan peserta membatik terbanyak.

Sambutan disampaikan Ketua Umum Dharma Pertiwi, Ibu Nanny Hadi Tjahjanto. Dilanjutkan pembukaan oleh Ibu Negara Republik Indonesia, Ibu Hj. Iriana Joko Widodo selaku Penasihat Dharma Pertiwi.

Kemudian, Nanny melakukan pemukulan kenongan bersama Ibu Yanti Airlangga yang merupakan Ketua Yayasan Batik Indonesia, sebagai tanda membatik bersama dimulai.

"Sebagai warisan budaya dan karya tradisional Indonesia kita harus melestarikan dan mengembangkan usaha batik," ujar Nanny saat sambutan.


Ibu Nanny Hadi Tjahjanto dan Ibu Yanti Airlangga. (Foto: Dharma Pertiwi)

"Batik adalah hasil karya bangsa Indonesia yang merupakan perpaduan antara seni dan teknologi oleh leluhur bangsa Indonesia," sambung Ibu Yanti.

Pada kesempatan itu, dilakukan penyerahan Piagam Penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia dari Bapak Jayasuprana kepada Dharma Pertiwi dan Yayasan Batik Indonesia, atas Rekor Dunia Membatik Serentak dengan Peserta Terbanyak, lebih dari 100.000 peserta dari seluruh dunia.

Acara yang berlokasi di Pendopo Halim Perdanakusumah, juga dihadiri oleh beberapa perwakilan dari warga asing. Acara tersebut ditutup dengan peragaan busana atau fashion show aneka batik dan penyerahan syal batik.
(FIR)

MOST SEARCH