YOUR FASHION
Mengenal Smart Fitting Room, Inovasi Baru 'Ngepas' Pakaian
Yuni Yuli Yanti
Rabu 10 Juli 2024 / 08:00
Jakarta: Sebelum memutuskan untuk membeli pakaian, tentu kamu wajib banget melakukan fitting terlebih dahulu. Fitting merupakan proses pengepasan pakaian untuk melihat apakah pakaian tersebut cocok untukmu baik secara model, ukuran, warna maupun motifnya.
Dengan melakukan fitting baju, kamu bisa mengganti ke opsi baju lain jika kamu fitting di toko baju jadi. Namun, jika kamu fitting baju ke penjahit, kamu bisa menyesuaikan kembali ukuran baju dengan ukuran badanmu agar nantinya baju tersebut nyaman dipakai saat acara.
Jika biasanya kamu membawa beberapa pilihan baju sebelum mencobanya di ruang fitting. Kini, seiring perkembangan teknologi, kamu lebih dimudahkan karena adanya inovasi "Smart Fitting Room" yang menggabungkan teknologi canggih seperti layar sentuh dan perangkat lunak terintegrasi.
Kamar pas pintar ini adalah solusi inovatif yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman berbelanja dengan mengintegrasikan teknologi dalam proses mencoba pakaian.
Dilengkapi dengan tablet atau layar interaktif, Smart Fitting Room menyediakan informasi detail tentang barang yang sedang dicoba, seperti ukuran, warna, dan ketersediaan. Selain itu, pelanggan juga dapat meminta ukuran, warna, atau barang terkait yang berbeda tanpa harus keluar dari fitting room, sehingga mengurangi kerepotan mencari staf toko.

(Smart Fitting Room POMELO dari KCG ini dilengkapi dengan tablet, yang berfungsi sebagai asisten belanja pribadi. Foto: Dok. Istimewa)
PT Kurnia Ciptamoda Gemilang (KCG) menjadi salah satu perusahaan ritel di Indonesia yang telah menggunakan inovasi "Smart Fitting Room". Diketahui, Smart Fitting Room POMELO dari KCG ini dilengkapi dengan tablet, yang berfungsi sebagai asisten belanja pribadi.
Dengan beberapa klik, pelanggan dapat meminta tambahan produk untuk diantar langsung ke Fitting Room, meminimalisir waktu yang terbuang karena harus keluar masuk fitting room. Ini merupakan komitmen KCG yang sangat menghargai pelanggan setianya, yang telah menjadi bagian integral dalam perjalanannya.
Untuk diketahui, KCG telah bertransformasi dari satu merek menjadi beragam merek yang mencakup Charles & Keith, Pedro, EA7 Emporio Armani, dan Pomelo. Tahun ini, KCG dengan bangga mengumumkan kehadiran Armani Exchange di Indonesia, yang semakinmendiversifikasi portofolionya dan memperkenalkan level fashion baru kepada pelanggan. Saat ini, KCG mengoperasikan total 94 toko yang tersebar di 21 kota dan 14 provinsi di Indonesia.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(yyy)
Dengan melakukan fitting baju, kamu bisa mengganti ke opsi baju lain jika kamu fitting di toko baju jadi. Namun, jika kamu fitting baju ke penjahit, kamu bisa menyesuaikan kembali ukuran baju dengan ukuran badanmu agar nantinya baju tersebut nyaman dipakai saat acara.
Jika biasanya kamu membawa beberapa pilihan baju sebelum mencobanya di ruang fitting. Kini, seiring perkembangan teknologi, kamu lebih dimudahkan karena adanya inovasi "Smart Fitting Room" yang menggabungkan teknologi canggih seperti layar sentuh dan perangkat lunak terintegrasi.
Kamar pas pintar ini adalah solusi inovatif yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman berbelanja dengan mengintegrasikan teknologi dalam proses mencoba pakaian.
Dilengkapi dengan tablet atau layar interaktif, Smart Fitting Room menyediakan informasi detail tentang barang yang sedang dicoba, seperti ukuran, warna, dan ketersediaan. Selain itu, pelanggan juga dapat meminta ukuran, warna, atau barang terkait yang berbeda tanpa harus keluar dari fitting room, sehingga mengurangi kerepotan mencari staf toko.

(Smart Fitting Room POMELO dari KCG ini dilengkapi dengan tablet, yang berfungsi sebagai asisten belanja pribadi. Foto: Dok. Istimewa)
PT Kurnia Ciptamoda Gemilang (KCG) menjadi salah satu perusahaan ritel di Indonesia yang telah menggunakan inovasi "Smart Fitting Room". Diketahui, Smart Fitting Room POMELO dari KCG ini dilengkapi dengan tablet, yang berfungsi sebagai asisten belanja pribadi.
Dengan beberapa klik, pelanggan dapat meminta tambahan produk untuk diantar langsung ke Fitting Room, meminimalisir waktu yang terbuang karena harus keluar masuk fitting room. Ini merupakan komitmen KCG yang sangat menghargai pelanggan setianya, yang telah menjadi bagian integral dalam perjalanannya.
Untuk diketahui, KCG telah bertransformasi dari satu merek menjadi beragam merek yang mencakup Charles & Keith, Pedro, EA7 Emporio Armani, dan Pomelo. Tahun ini, KCG dengan bangga mengumumkan kehadiran Armani Exchange di Indonesia, yang semakinmendiversifikasi portofolionya dan memperkenalkan level fashion baru kepada pelanggan. Saat ini, KCG mengoperasikan total 94 toko yang tersebar di 21 kota dan 14 provinsi di Indonesia.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(yyy)