End Google Analytics -->
YOUR FASHION

Ternyata Warna Baju Favorit Cerminkan Kepribadian, Kalau Kamu yang Mana?

Medcom
Rabu 30 November 2022 / 10:15
Jakarta: Pengembangan kepribadian membantu dalam pengembangan keseluruhan individu. Gaya berpakaian seseorang memainkan peran penting dalam meningkatkan kepribadiannya.

Hal ini merupakan salah satu bentuk dalam mengekspresikan diri. Kamu bisa mengenakan sesuatu yang kamu suka, hingga menganggapnya penting dan bisa membuatmu lebih percaya diri.

Dari sekian outfit dalam lemari, pasti ada satu warna yang paling kamu suka dalam penampilanmu. Ternyata, warna pakaian juga berpengaruh terhadap kepribadian seseorang. Penasaran? Simak artikel ini lebih lanjut.
 

1. Hitam


Hitam merupakan warna pakaian yang wajib dipunya oleh semua orang, dan nampaknya hampir semuanya menyukai warna ini. Hitam bisa memberikan efek yang klasik namun elegan saat dipakai. Sehingga kepribadian orang yang mengenakan warna ini cenderung klasik, bergaya, namun biasanya tertutup.
 

2. Abu-abu


Jika kamu menyukai warna ini, maka kamu cenderung netral, halus, dan seimbang. Menambahkan sentuhan abu-abu pada pakaian membuatmu menonjol karena semua alasan yang tepat. Itu jatuh di antara dua warna mencolok dan dramatis - hitam dan putih. Jadi, abu-abu sangat bagus untuk melengkapi pakaian mencolok dengan nada netral.
 

3. Merah


Asosiasi positif untuk warna merah termasuk gairah, cinta, romansa, gairah, keberanian. Sehingga orang yang menyukai pakaian berwarna merah, cenderung lebih hangat, extrovert, ramah, dan percaya diri.
 

4. Putih


Orang yang suka memakai pakaian putih berarti senang dengan awal yang baru dan merupakan tipe perfeksionis. Ia juga menyukai kedamaian, keadilan, dan kerapian dalam penampilannya karena warna putih melambangkan kesucian. Mereka yang menyukai pakaian putih juga cenderung tulus, positif, dan optimis.
 

5. Kuning


Warna ini terlihat ceria dan energik. Jika kamu suka memakai baju berwarna kuning maka kamu adalah orang yang penuh semangat, optimisme, aktif, dan kreatif.
 

6. Biru


Damai, tenang, dan positif. Biru bisa membuatmu terlihat mandiri dan pintar juga. Nuansa biru yang menenangkan memberikan getaran yang santai, seperti langit terbuka. Namun, jika kamu menyukai biru kobalt, maka kamu merupakan orang yang mandiri dan dramatis.
 

7. Ungu


Kaya, royal, dan artistik. Warna ungu tidak hanya mengekspresikan kekayaan. Itu juga mengungkapkan kepribadian yang dalam, kehidupan batin yang memuaskan, atau semangat kreatif yang kuat.
 

8. Pink


Energik, periang, menyenangkan. Warna pink yang lebih terang mengekspresikan versi intensitas merah yang sedikit lebih lembut. Pink penuh dengan energi awet muda tetapi diisi dengan kesenangan dan sedikit cipratan gairah sensual, layaknya merah.
 

9. Orange


Kreatif, sosial, dan ambisius. Biasanya orang yang menyukai pakaian berwarna orange merupakan orang yang suka berinteraksi sosial dan sstt.. hati-hati gibah! Namun, orang yang menyukai warna ini daya kreatifitasnya juga lumayan tinggi lho.
 

10. Hijau


Orang yang menyukai baju berwarna hijau cenderung karismatik dan menawan. Warna hijau ini juga identik dengan ketenangan, sehingga biasanya orang itu akan lebih dewasa dalam menyikapi masalah.

Nandhita Nur Fadjriah
 
(FIR)

MOST SEARCH